Piet Pagau adalah seorang bintang akting kelahiran Desa Batu Raya, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Piet juga dikenal sebagai aktifis perfilman dan juga aktifis politik. Bahkan pada 2002, Piet pernah masuk sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Barat 2003-2008.

Piet sendiri merupakan lulusan lulusan APDN tahun 1974 dan selama tahun 1971 hingga 1976, pernah mengabdikan diri dengan menjadi pegawai di kantor Pemda Kalbar. Terakhir, dirinya ditugaskan di kantor Camat Batang Lupar, Lanjak, Kapuas Hulu, sebelum kemudian memilih pensiun dini dan merantau ke Jakarta mencari pengalaman.

Sebagai bintang Piet telah membintangi puluhan film dan sinetron, di antaranya, Dua Pelangi, Gadis Penakluk dan Doea Tanda Mata (1984). Dan hingga kini pria berkumis tebal ini banyak terlihat membintangi film-film produksi tahun 2000-an.

Piet menikah dengan penyanyi yang juga aktris, Rita Zahara pada 30 september 1980. Pernikahan mereka dikaruniai delapan anak, sementara Rita sendiri kemudian meninggal dunia pada 8 Maret 2007 akibat pengapuran tulang.

Baca Profil Lengkap Piet Pagau ▼



Show More ▼