PERSONAL
Rachel Sarah Bilson, atau akrab dengan nama Rachel Bilson, adalah aktris Amerika kelahiran Los Angeles 25 Agustus 1981. Aktris yang mengawali debutnya dalam serial drama THE O.C. ini dibesarkan di California dalam keluarga yang berlatar belakang pebisnis.

Saat remaja, Rachel sempat dinyatakan mengalami 'self-destructive, rebellious period', di mana dia cenderung menyakiti diri sendiri untuk menunjukkan rasa tidak senangnya terhadap sesuatu. Kemungkinan hal tersebut juga yang membuatnya cenderung bersikap ugal-ugalan, sampai akhirnya dia mengalami kecelakaan serius saat usianya 14 tahun.

Mobil yang dikendarai Rachel bersama teman-teman kakaknya mengalami tabrakan dengan mobil lain. Akibatnya, Rachel sempat koma selama beberapa hari, dan setelah sembuh, kecelakaan itu juga meninggalkan bekas luka di atas mata kanannya, membuatnya seringkali merasakan migrain, dan bahkan mengalami hilang ingatan. Namun sejak itu dia berubah total, tak lagi ugal-ugalan dan mulai belajar memiankan piano.

Rachel sempat melanjutkan studi di Grossmont College namun memutuskan untuk keluar 1 tahun kemudian untuk mengejar karirnya di dunia akting.

KARIR
Bakat seni aktris muda ini mungkin menurun dari ayahnya yang seorang penulis naskah, sutradara, dan produser film. Awal karirnya dalam dunia akting diawali saat ia tampil dalam drama BYE BYE BIRDIE, ONCE UPON A MATTRESS dan THE CRUCIBLE saat ia bersekolah di Notre Dame High School.

Dari beberapa peran dalam iklan, Rachel akhirnya berhasil masuk dalam beberapa episode dalam serial BUFFY THE VAMPIRE SLAYER. Dari sini, Rachel kemudian mendapat kepercayaan untuk berperan dalam 8 SIMPLE RULES FOR DATING MY TEENAGE DAUGHTER, dan THE O.C.

Kesuksesan THE O.C akhirnya membuat aktris yang lahir tanggal 25 Agustus 1981 ini mulai jadi bahan pembicaraan para remaja di AS sana. Bukan cuma itu, film ini juga lah yang mengantarkan Rachel meraih 3 penghargaan sekaligus dalam acara 2005 Teen Choice Awards. Rachel berhasil membawa pulang tiga award: Choice Hottie Female, Choice TV Actress (Drama), dan Best Onscreen TV Chemistry.

2 tahun terakhir, cewek bernama asli Rachel Sarah Bilson ini sudah membintangi 3 film, THE LAST KISS, JUMPER, dan NEW YORK, I LOVE YOU. Dari film JUMPER-lah dirinya bertemu dengan Hayden Christensen, lawan mainnya. Cinta lokasi yang mereka jalani berlanjut sampai hubungan yang lebih serius. Pada Desember 2008, pasangan ini memutuskan untuk bertunangan.

Sayangnya setelah kabar yang berhembus mengenai retaknya hubungan mereka selama beberapa bulan, akhirnya pada awal Agustus 2010, hubungan pertunangan mereka diresmikan berakhir. Jarak menjadi alasan utama perpisahan mereka, karena Hayden tinggal di Kanada, sedangkan Rachel tinggal di Los Angeles.

FILMOGRAFI
Film
2006 THE LAST KISS
2008 JUMPER
2009 NEW YORK, I LOVE YOU
2011 WAITING FOR FOREVER
2011 L!FE HAPPENS

Acara TV
2003 8 SIMPLE RULES
2003 BUFFY THE VAMPIRE SLAYER
2003–2007 THE O.C.
2004 THAT '70S SHOW
2007 CHUCK
2010 HOW I MET YOUR MOTHER
2011 HART OF DIXIE

Baca Profil Lengkap Rachel Bilson ▼



Show More ▼