Repvblik Siapkan Penganti Keyboardis?

Repvblik Siapkan Penganti Keyboardis?

Rabu, 04 Mei 2011 16:27
Isu perpecahan di dalam tubuh grup band Repvblik terdengar karena sang keyboardis, Tyar terlalu sibuk promo single solonya yang berjudul Untuk Apa. Karena kesibukannya itulah, di beberapa kesempatan Tyar tak bisa hadir dan di gantikan oleh additional player.
Ruri Repvblik, Dari Bartender ke Band

Ruri Repvblik, Dari Bartender ke Band

Kamis, 14 April 2011 14:42
Tanpa berusaha kita tidak akan tahu nasib kita akan seperti apa, mungkin hal ini yang dirasakan oleh vokalis Repvblik, Ruri yang tak pernah kepikiran bandnya bisa terkenal seperti ini. Ruri yang di awal menjadi seorang bartender dan mendapatkan tentangan dari orang tua yang tak menyukai profesinya.
Ruri Repvblik Ditentang Ortu Saat Jadi Bartender

Ruri Repvblik Ditentang Ortu Saat Jadi Bartender

Kamis, 14 April 2011 12:58
Di video klip pertama milik Tyar keyboardis Repvblik yang mencoba bersolo karir, nampak Ruri yang menjadi model tengah asyik men-juggling botol seperti bartender. Alasan vokalis Repvblik terpilih untuk menjadi model, karena basicnya yang juga merupakan mantan bartender.
Bersolo Karir, Tyar Didukung Personil Repvblik

Bersolo Karir, Tyar Didukung Personil Repvblik

Rabu, 13 April 2011 23:45
Keputusan untuk bersolo karir, Tyar, keyboardis Repvblik, sangat didukung personil yang lain. Hal itu terbukti ketika Tyar membuat video klip untuk single perdananya. Empat personil Repvblik yang lain pun ikut berpartisipasi menjadi model dalam video klip tersebut.
Ruri Repvblik Sempat Jadi Bartender

Ruri Repvblik Sempat Jadi Bartender

Rabu, 13 April 2011 16:42
Sebelum menjadi vokalis band Repvblik, Ruri pernah berprofesi sebagai seorang bartender. Kemampuan men-jugling botol minuman didapat ketika Ruri masih duduk di bangku kuliah.
Ruri Tinggalkan Bartender Demi Repvblik

Ruri Tinggalkan Bartender Demi Repvblik

Selasa, 12 April 2011 21:21
Sebelum menjadi vokalis band Repvblik, Ruri ternyata pernah berprofesi sebagai seorang bartender. Kemampuan men-jugling botol minuman didapatnya ketika Ruri masih duduk di bangku kuliah.
Bersolo Karir, Tyar Tetap Prioritaskan Repvblik

Bersolo Karir, Tyar Tetap Prioritaskan Repvblik

Selasa, 12 April 2011 19:42
Side job bagi personil band itu merupakan hal biasa, begitu pula yang dilakukan Bachtiar Rahman Hamzah atau yang akrab disapa Tyar. Keyboardis grup band Repvblik ini mencoba kemampuannya dalam mengolah vokal yang dimilikinya sejak kecil.
Ruri Repvblik Gabungkan Format Duomata

Ruri Repvblik Gabungkan Format Duomata

Minggu, 30 Januari 2011 09:23
Kepiawaian Ruri Repvblik melihat potensi band baru, menjadikan sosok Ruri dikenal sebagai produser musik di kalangan musisi. Kejelian mata Ruri dalam melihat potensi grup band itu, dibuktikannya lewat grup band Duomata, yang mengusung duo vokal tapi mengedepankan konsep ngeband. Menurut Ruri, kedua personil Duomata itu memiliki dua karakter yang berbeda, antara rock dan melayu.
Ruri Repvblik Pasang Trik Khusus di Duamata

Ruri Repvblik Pasang Trik Khusus di Duamata

Minggu, 30 Januari 2011 07:10
Keputusan Ruri Herdian Wantogia atau yang lebih kenal dengan Ruri Repvblik menjadi seorang produser ternyata sudah lama dicita-citakannya. Vokalis group band Repvblik ini mengaku memiliki kepuasan batin tersendiri saat bersama dua grup binaannya, Robin dan Duamata.
Repvblik Anti 'Lebay' di Single Terbaru

Repvblik Anti 'Lebay' di Single Terbaru

Selasa, 18 Januari 2011 19:20
Dalam rencana penggarapan album ketiganya, band Repvblik akan membuatnya berbeda dengan album-albumnya terdahulu. Seperti yang terlihat dalam pembuatan single mereka yang terbaru yang berjudul Tlah Kuberikan, mereka membuat liriknya dengan lirik yang masuk akal dan tidak terkesan lebay alias berlebihan.
Bounty Ramdhan Ogah Dompleng Nama Bokap

Bounty Ramdhan Ogah Dompleng Nama Bokap

Rabu, 29 Juli 2009 05:05
Sebagai anak seorang musisi terkenal, Thomas Ramdhan, tak dipungkiri nama Bounty Ramdhan juga ikut terkatrol. Namun, Bounty menuturkan jika dirinya tak ingin mendompleng nama ayahnya yang bassist Gigi itu. Apalagi, dia juga memegang alat musik yang berbeda yaitu drum.
Repvblik Baru Booming di Malaysia

Repvblik Baru Booming di Malaysia

Selasa, 28 Juli 2009 11:26
Lagu Hanya Ingin Kau Tahu yang dinyanyikan oleh band Repvblik memang telah lama booming di tanah air. Bahkan, lagu itu sempat dinilai beda karena tak mengikuti tren lagu Melayu yang sedang populer, pun karena tidak menyertakan drum dalam komposisi musiknya. Tapi ternyata, lagu tersebut baru saja ngetop di Malaysia, Brunei, dan Singapura.
Album Kedua, Repvblik Banyak Berubah

Album Kedua, Repvblik Banyak Berubah

Selasa, 28 Juli 2009 10:02
Saat merilis album kedua mereka, AKU DAN PERASAAN INI, band Repvblik mengaku mengalami banyak perubahan. Dan perubahan itu juga terwakili oleh single baru mereka yang berjudul sama dengan album itu, Aku dan Perasaan Ini.

Repvblik Hengkang Dari EMI?

Kamis, 18 Desember 2008 16:22
Belum juga usai perseteruan dengan Lion Air, band asal Surabaya, Repvblik, yang terdiri dari Ruri Herdian Wantogia (Vokal), Hexananta Sayuthi dan Heri Masrulah Achmad (gitar), Lafi Hariyatulafian (bass), Bachtiar Rahman Hamzah (keyboard), dan Agus Mulyana (drum) dikabarkan akan hengkang dari EMI Record. Benarkah lepasnya mereka karena persoalan yang terjadi di antara kedua belah pihak? Atau ada hal lain? Yang pasti kebenaran kabar tersebut rencananya bakal diumumkan pada Januari tahun depan.

Kasus Pengeroyokan Repvblik Terus Diselidiki

Kamis, 18 Desember 2008 13:46
Dugaan adanya pengeroyokan terhadap para personil band Repvblik oleh awak bagasi Lion Air masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polda Bengkulu. Kendati begitu penyidikan kasus ini belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pasalnya anak-anak Repvblik masih sibuk dengan jadwal tur yang telah diagendakan sebelum peristiwa itu terjadi. Padahal kedua belah pihak telah memenuhi panggilan penyidik beberapa waktu lalu. Hal ini dikemukakan pengacara band Repvblik, Ferry Amarsehoya kepada Kapanlagi.com, Rabu (17/12).

Kasus Perkelahian, Repvblik Bakal Lakukan Konfrontir

Senin, 06 Oktober 2008 11:41
Kasus perkelahian antara anggota band Repvblik dan beberapa petugas penerbangan Lion Air di bandara Fatmawati, Bengkulu, Sabtu (30/08), sepertinya akan berbuntut panjang. Menurut pengacara grup band yang lagi naik daun ini, sekarang kasus ini sedang dalam proses. Setelah minggu lalu pihak Lion Air dipanggil untuk pemeriksaan, pihak Repvblik kini sedang menunggu panggilan untuk melakukan konfrontir.

Repvblik Siapkan Gugatan Perdata ke Lion Air

Senin, 08 September 2008 13:05
Kasus perkelahian antara petugas bandara penerbangan Lion Air dan kru band Repvblik terus berlanjut. Merasa dirugikan, pihak Repvblik yang diwakili kuasa hukumnya, Ferry Amarsehoya, akan mengajukan tuntutan secara perdata pada salah satu penerbangan milik swasta itu.

Pihak Lion Air Tanggapi Somasi Band Repvblik

Rabu, 03 September 2008 21:37
Setelah insiden perkelahian antara kru band Repvblik dan beberapa petugas bandara Fatmawati, Bengkulu, hari Sabtu (30/08/08) lalu. Akhirnya pihak Lion Air angkat bicara. Pihak Lion Air masih ingin menyelidiki lebih lanjut, penyebab terjadinya insiden tersebut.

TPI Gaet Musisi Top di Bulan Ramadhan

Jum'at, 29 Agustus 2008 19:11
Menyambut datangnya bulan Ramadhan di tahun ini, TPI akan menyajikan serangkaian program bernuansa religius selama satu bulan penuh. Chief Executive Officer TPI, Artine S. Utomo, berharap bahwa tayangan spesial TPI tersebut dapat membuat Ramadhan tahun ini lebih bermakna, terutama bagi pemirsa yang tengah menjalankannya.

Repvblik Kurangi Pengaruh Melayu

Senin, 28 Juli 2008 19:42
Band Repvblik mengurangi pengaruh musik melayu dalam album kedua grup mereka yang akan keluar di pasaran, Oktober. Perubahan aliran musik itu, bukan atas permintaan perusahaan rekaman, melainkan dinamika band yang terus berubah.