PERSONAL
Model yang kerap dipanggil Reyna ini memiliki nama lengkap Reynavenzka Retno Deyandra. Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Maret 1992 ini memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda dari kedua orangtuanya, pasangan Harismoyo dan Wijaya Hadipuro. Reyna adalah lulusan dari SMA Negeri 3 Jakarta. Pada tanggal 15 Juli 2012, Reyna menikah dengan sutradara Dimas Djayadiningrat.

KARIR
Reyna mengawali karirnya di dunia hiburan sejak ikut ajang GADIS Sampul pada tahun 2008. Di usianya yang sangat muda, ia kemudian menjadi model profesional yang kerap kali tampil di berbagai majalah dewasa. Di tahun 2011, ia dinobatkan sebagai Hometown Hotties oleh majalah Maxim. Di tahun yang sama, Ia juga mengikuti ajang MTV Indonesian VJ Hunt yang akhirnya dimenangkan oleh Eliza Sulaiman.

Reyna pertama kali bermain film dalam film horor berjudul TOILET 105. Dalam fim ini ia bermain bersama Coralie Gerard dan Ricky Harun.  Setelah itu, Reyna kemudian membintangi film arahan Sujiwo Tedjo berjudul GADING-GADING GANESHA (Bahwa Cinta Itu Ada) bersama Ariyo Wahab, Alex Abbad dan Dennis Adhiswara.

Kerap berpose seksi untuk majalah, Reyna tak mengalami kesulitan saat harus tampil berbikini dalam film berjudul TARING dan PULAU HANTU 3. Meski awalnya sempat khawatir imagenya tercoreng berkat pose seksinya, Reyna tetap menjalani perannya dengan profesional. Setelah TARING dan PULAU HANTU, Reyna kembali bermain dalam film horor berjudul MISTERI HANTU SELULAR.

Selain berakting dalam film, Reyna juga menjajal kemampuannay dalam bermain FTV. Salah satu judul FTV yang ia mainkan adalah BEJO BILANG CINTA. Dalam FTV ini ia bermain bersama Vino Bastian dan Kaemita. Reyna juga bermain dalam FTV berjudul SETOR NYAWA untuk acara ANTOLOGI KRIMINAL yang ditayangkan Kompas TV.  

FILMOGRAFI
TOILET 105 (2009)
GADING-GADING GANESHA (2010)
TARING (2010)
PULAU HANTU 3 (2011)
MISTERI HANTU SELULAR (2011)
BROKEN HEART (2012)

FTV

BEJO BILANG CINTA (2012)
SETOR NYAWA
(2012)

Baca Profil Lengkap Reynavenzka Deyandra ▼