PERSONAL

Reza Pahlevi adalah aktor kelahiran Jakarta, 23 Desember 1985. Namanya dikenal luas sebagai aktor film setelah membintangi film SERIGALA TERAKHIR bersama Vino Bastian, Fathir, Dion Wiyoko dan Fanny Fabriana.

 


KARIR
Semasa sekolah, ia bercita-cita menjadi polisi namun ternyata takdir menunjukkan jalan bagi Reza ke dunia model. Sebelum berakting, sulung dari 3 bersaudara ini sempat menjadi news presenter dan menjadi finalis Abang None Jakarta Selatan pada tahun 2006.


Film pertama Reza adalah film JELANGKUNG 3 arahan Angga Sasongko yang tayang pada tahun 2007. Setelah itu ia membintangi beberapa film horor yaitu KUNTILANAK 3, HANTU PERAWAN JERUK PURUT, dan POCONG KAMAR SEBELAH. Reza tidak begitu saja dengan mudahnya menerima tawaran bermain film. Sebelumnya, ia sempat belajar akting bersama bang Eka Sitorus selama hampir 2 tahun.

 
Tahun 2009, ia menadapat tawaran bermain dalam SERIGALA TERAKHIR. Tawaran ini tentu saja segera diterima oleh Reza karena perannya cukup menantang. Tidak hanya karena banyak aksi laga, namun dalam film ini ia harus memerankan karakter tuna wicara. Demi peran ini, Reza melakukan riset selama satu bulan ke panti tuna wicara dan melatih ekspresi dengan mata.

Tahun 2010, kerja kerasnya tidak sia-sia. Dalam ajang penghargaan Inonesian Movie Awards ia bersama lawan mainnya, Vino G Bastian berhasil menyabet dua penghargaan dalam kategori Pasangan Pria Terbaik dan Pasangan Pria Terfavorit. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertamanya dalam dunia film. Ke depannya, ia masih terus berharap untuk mendapat penghargaan Piala Citra.

FILMOGRAFI
JELANGKUNG 3 (2007)
KUNTILANAK 3 (2008)
HANTU PERAWAN JERUK PURUT (2008)
POCONG KAMAR SEBELAH (2009)
SERIGALA TERAKHIR (2009)
RATU KOSTMOPOLITAN (2010)
TAXI (SINETRON) (2010)
LOVE STORY (2011)
DIA ANAKKU (2011)
KUNTILANAK-KUNTILANAK (2012)

Baca Profil Lengkap Reza Pahlevi ▼



Show More ▼