Rinni Wulandari lahir di Medan 28 April 1990. Sejak kecil ia sudah sangat suka menyanyi dan keluarganya pun banyak yang menjadi musisi. Ibunya adalah seorang penyanyi, sementara ayahnya adalah pemain bass di salah satu band.

Rinni pertama kali tampil di atas panggung saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar, dan saat SMP ia jadi penyanyi dari band yang ia bentuk bersama sepupunya. Selain itu, ia juga ikut berbagai kontes menyanyi yang sayangnya, ia tak pernah memenangkan satu pun.

Namun dewi fortuna mulai menghinggapinya saat ia mengikuti audisi Indonesian Idol pada tahun 2007. Tidak hanya lolos, Rinni juga berhasil keluar sebagai juara ajang pencarian bakat tersebut.

Selepas dari Idol, Rinni mengeluarkan beberapa single seperti Aku Tetap Milikmu dan Aku Bukan Boneka. Ia juga bergabung dalam album kompilasi bersama beberapa pemain lainnya.

Setelah sekian lama, Rinni kembali mengeluarkan single bertajuk Over Protective pada tahun 2009 dan kemudian disusul dengan Mimpi Besarku yang ia rilis pada tahun 2012. Meski demikian, Mimpi Besarku baru dirilis secara resmi pada tahun 2013.

Selain menjadi penyanyi, Rinni juga menjadi bintang iklan beberapa produk. Sebut saja Tje Fuk, Fren, Honda Beat dan Richeese. Selain itu ia juga bermain dalam film SETAN BUDEG yang tayang pada tahun 2008.

Rinni juga pernah bergabung dengan drama musikal besutan Sys NS bertajuk Anak Koruptor. Namun hingga kini ia masih belum pernah bermain sinetron.

Baca Profil Lengkap Rinni Wulandari ▼



Show More ▼