PERSONAL

Romeo adalah band yang melambungkan nama Virdi Megananda atau yang lebih dikenal dengan nama Bebi Romeo. Grup musik yang terbentuk pada tahun 1999 ini pada awalnya dikomandani oleh Gabriel Bimo Sulaksono atau Bimo (yang merupakan mantan personel band Netral) dan Ade Abdi.

Sejak dari awal terbentuk, band ini telah mengalami pergantian personel beberapa kali. Hingga pada akhirnya band ini mempunyai personel tetap yaitu Bebi (vocal/piano), Bimo (bass/drum), Willy (gitar), dan Epoy (bass). Namun sayang, setelah mempunyai formasi yang tetap band ini memutuskan untuk bubar pada tahun 2008.

KARIR

Awal band ini terbentuk adalah dari pertemanan Bimo, Bebi, dan Ade Abdi yang kebetulan memiliki fasilitas studio rekaman yang terjadi pada tahun 1997. Saat itu mereka sebenarnya sudah lebih dulu eksis dengan band mereka masing – masing.

Dua tahun kemudian, mereka bertemu kembali dan sepakat untuk membentuk sebuah band yang dinamai Romeo. Ciri khas musik Romeo adalah adanya pengaruh besar dari musik yang diusung oleh penyanyi seperti Andy William, Frank Sinatra, The Carpenter hingga Barry Manilow yang cenderung old skull.

Album berjudul ROMEO yang keluar pada tahun 1998 menjadi album pertama mereka. Setahun kemudian, album kedua yaitu BUNGA TERAKHIR menjadi album yang mempopulerkan mereka. Hit single yang berjudul sama membuat pencipta sekaligus vokalis dari band ini yaitu Bebi menjadi terkenal.

Sayangnya lagu ini pula yang kemudian menjadi bumerang bagi band ini sebab album ketiga yang bertajuk WANITA (2002) tak mampu menyaingi kehebatan album sebelumnya. Bahkan single seperti KENANGLAH dan WANITA tetap tak mampu menandingi BUNGA TERAKHIR.

Selama 4 tahun berikutnya, band ini memutuskan untuk vakum. Bebi sibuk dengan proyek solonya sedangkan para personel lain juga sibuk untuk memproduseri band baru seperti yang dilakukan Bimo saat ia memproduseri Supernova Band. Namun pada tahun 2006, personel band ini bertemu kembali dan menggandeng Willy dan Epoy untuk meluncurkan album terbaru berjudul LELAKI UNTUKMU. Sayang, setelah album ini keluar tak lama kemudian band ini mengumumkan bahwa mereka resmi bubar.


DISKOGRAFI

 

ROMEO (1998)

BUNGA TERAKHIR (1999)

WANITA (2002)

LELAKI UNTUKMU (2006)

 

 





Komentar