PERSONAL
Rowan Sebastian Atkinson atau lebih populer dengan nama Rowan Atkinson, lahir di Newcastle-upon-Tyne, Inggris, 6 Januari 1955. Rowan terkenal sebagai seorang komedian, aktor dan penulis naskah.

Pria yang memiliki hobby koleksi mobil mewah ini, menikahi seorang make up artis Sunetra Sastry pada tahun 1990 dan dikarunia dua orang anak, Benjamin Atkinson dan Lily Atkinson. Mereka sekeluarga tinggal di desa Oxfordshire.

Ia memiliki koleksi mobil dan menulis untuk majalah Car dan Evo. Koleksi mobilnya kebanyakan terdiri dari Aston Martin, termasuk DB7 yang digunakan dalam Johnny English. Mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya memiliki plat nomor "COM1C", dan dikendarainya dalam film THE TALL GUY.

KARIR
Keterlibatan Rowan dalam dunia hiburan diawali saat dirinya terlibat dalam acara Not the Nine O'Clock News (1978) yang disiarkan di ITV saat itu. Menyusul berikutnya dalam serial TV BBC, BLACKADDER (1983), di mana dirinya memerankan karakter Edmund Blackadder, sekaligus sebagai penulis naskah. Serial ini diproduksi hingga empat episode.

Berikut perannya sebagai Mr. Bean, dalam serial TV MR. BEAN (1988) telah mengantarkan kesuksesan besar dalam dunia peran. Rowan yang juga menjadi penulis naskah dalam serial itu memerankan karakter bloon dengan mengandalkan gerakan tubuh, seperti yang pernah dilakukan Charlie Caplin.

Sementara di pangung layar lebar, Rowan telah membintangi banyak film, di antaranya, NEVER SAY NEVER AGAIN (1983), THE WITCHES (1990), FOUR WEDDINGS AND A FUNERAL (1994), JOHNNY ENGLISH (2003), KEEPING MUM (2005) dan film lainnya, MR. BEAN'S HOLIDAY (2007) serta JOHNNY ENGLISH 2 (2008).

Tidak hanya itu, Rowan juga seorang penyanyi, dua album telah dirilisnya masing-masing Rowan Atkinson Live in Belfast (1982, re-released 1996) dan Not Just a Pretty Face (1987, re-released 1994).

Baca Profil Lengkap Rowan Atkinson ▼



Show More ▼