PERSONAL

Evans yang lahir di Boonville, Missouri, ini adalah keturunan asli dari orang tua yang berdarah Wales, Inggris, Irlandia dan Amerika. Sejak lahir pada tahun 1971, gadis tertua dari tujuh bersaudara dibesarkan di sebuah peternakan dekat New Franklin, Missouri, dan sudah terbiasa dengan alunan musik yang dimainkan keluarganya.

 

Pada tanggal 25 September 1993, Evans menikah dengan Craig Schelske, seorang politikus ternama yang ia temui di Tennessee. Sekarang mereka telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Avery Jack (15), Olivia Margaret (11), dan Audrey Elizabeth (10).

 

Setelah 13 tahun bersama, di tahun 2006 Evans mengajukan tuduhan kepada Schelske bahwa Schelske pengangguran, menyalahgunakan alkohol, berselingkuh (dengan pembantunya), memperbolehkan anak-anaknya menonton tontonan dewasa, mengoleksi foto-foto seksual dirinya dan orang lain, dan melakukan pelecehan verbal.

 

Dituduh istrinya seperti itu, Schelske tidak terima ia menjelaskan bahwa menonton tontonan dewasa itu sengaja dan Evans pun terlibat dan mengoleksi foto-foto seksual hanya sebatas foto pernikahan. Schelske membalas Evans dengan tuduhan bahwa Evans memiliki banyak masalah pribadi dan berselingkuh dengan beberapa musisi dan seniman ternama.

 

Akhirnya, pada 28 November 2007 mereka resmi bercerai. Evans diharuskan memberikan tunjangan sebesar $500,000 kepada Schlske selama lebih dari 10 tahun, tapi setidaknya Evans mendapatkan hak asuh anak.

 

Tanggal 14 Juni 2008, Evans menikah lagi dengan Jay Braker, seorang lulusan University of Alabama quarterback, pemenang kejuaraan nasional dan pembawa acara radio. Mereka menikah di Franklin, Tennessee dan anak-anak mereka sebagai pendampingnya. Evans dan ketiga anaknya kini tinggal di Mountain Brook, Alabama, pinggiran Birmingham, Alabama, dengan Barker dan anak-anaknya.

 

KARIR

Sejak umur 5 tahun Evans sudah suka bernyanyi. Setiap pekan ia bernyanyi bersama band di keluarganya. Namun tragis, di umur 8 tahun dia tertabrak mobil dan harus duduk di kursi roda selama sebulan. Untuk membayar tagihan pengobatannya, dia kembali bernyanyi. Ketika ia berusia 16, dia mulai tampil di sebuah klub malam di dekat Columbia, Missouri, dan berlangsung selama dua tahun.

 

Evans pindah ke Nashville, Tennessee, pada tahun 1991 dan menjadi artis musik country. Di sana, ia bertemu sesama musisi, Craig Schelske dan pindah ke Oregon pada tahun 1992. Mereka menikah pada tahun 1993 lalu kembali ke Nashville pada tahun 1995 dan mulai merekam demo.

 

Pada tahun 1997, Evans merilis album debutnya untuk RCA, THREE CHORDS AND THE TRUTH. Meskipun tidak ada tiga singlenya ("True Lies," "The Title Track", dan "Shame About That"), album tersebut masuk dalam Top 40 dari Billboard Hot Country Songs chart.

 

Pada tahun 1998, Evans merilis album kedua, NO PLACE THAT FAR. Walau single utamanya "Cryin' Game" tidak masuk Top 40 dari Billboard Hot Country Songs chart, album dan lagu tersebut menjadi hit nomor satu di Hot Country Songs chart Maret 1999. Album ini akhirnya bersertifikat Emas oleh RIAA dan merilis satu lagu tambahan "Fool, I'm a Woman" yang menjadi Top 40 country hit.

 

Diskografi

1997: THREE CHORDS AND THE TRUTH
1998: NO PLACE THAT FAR
2000: BORN TO FLY
2003: RESTLESS
2005: REAL FINE PLACE
2011: STRONGER
2014: SLOW ME DOWN
2014: AT CHRISTMAS

 

Penghargaan

1997: Musik Video terbaik pendatang baru pada Billboard Music Video Awards
2001: Musik Video terbaik "Born to Fly" pada Country Music Association Awards
2004: 50 lagu terlaris "Perfect" pada BMI Country Awards
2006: Penyanyi Wanita terbaik pada R&R
2006: Penyanyi Wanita paling ngeTop pada Academy of Country Music Awards
2007: 50 lagu terlaris "You'll Always be My Baby" pada BMI Country Awards
2008: 50 lagu terlaris "As If" pada BMI Country Awards
2010: Album Spesial "GLORY REVEALED II: THE WORD OF GOD IN WORSHIP" pada Dove Awards

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Profil Lengkap Sara Evans ▼