PERSONAL

Sheryl Geting atau yang biasa dikenal dengan Shae (baca: Sye) ini adalah seorang penyanyi pendatang baru yang menghiasi industri musik Indonesia. Shae lahir di Riau pada 16 februari 1994 dan memiliki darah keturunan Australia dari sang ayah.

 

Shae terkenal lewat lagunya yang berjudul Sayang. Awalnya Shae tidak menyangka akan menjadi seorang penyanyi. Dia baru menyadari ketika dia sering menyanyi di dalam kamar mandi sambil berteriak dan suaranya yang kencang.Ketika dia sadar akan suaranya tersebut, Shae kemudian bicara kepada ibunya agar dia bisa di sekolahkan menyanyi, dan keinginannya pun akhirnya terkabul.

 

Shae juga mulai terkenal lewat film barunya yang rilis 2014 silam lalu. Karena berperan dalam film inilah, Shae memutuskan untuk menindik telinga dan hidungnya agar peran yang dia bawakan lebih tersampaikan. Gadis yang suka tersenyum ini, sangat menyukai makanan sunda dan uniknya meskipun dia keturunan bule, Shae memanggil ayahnya dengan sebutan babeh dan ibunya dia panggil emak. 

 

 

KARIR

Shae adalah penyanyi pendatang baru yang memulai debutnya ketika dia menyanyikan single Sayang dan Kok Telpon-Telpon Sih??, yang berasal dari album pertamanya THE FIRST pada tahun 2012 silam. Shae memulai bernyanyi ketika dia berkenalan dengan Posan Tobing dari label musik yang kini menerbitkannya, Warner Music.

 

Setelah perkenalan tersebut, Shae di uji kemampuan vokalnya, kata Posan, "suara Shae berkarakter, namun dia harus tetap diasah kemampuan vokalnya agar terdengar lebih bagus lagi". Sebelum dia terjun di dunia industri musik, Shae sudah banyak membintangi iklan di TV.

 

Gadis berzodiak aquarius ini juga telah banyak membintangi beberapa FTV dan sesekali muncul dalam sebuah sinetron. Film 3600 DETIK adalah film barunya yang telah rilis tahun 2014 silam.

 

Setelah kemunculannya dalam film tersebut, popularitas Shae banyak dikenal oleh warga Indonesia. Namun, sebelum dia tidak terlalu terkenal di Indonesia, justru Shae malah terkenal di Malaysia.

 

Lagunya yang bertajuk Sayang menempati posisi nomor satu, tangga lagu Malaysia. Shae mengaku banyak dari fansnya yang berasal dari Malaysia, bahkan Singapura pun juga banyak yang menyukai Shae. Dia bangga atas apa yang dia capai saat ini dan tidak menyangka dia akan lebih tenar di negara tetangga. Namun, gadis ini tidak begitu cepat puas, dia ingin mencoba skill lain yang dia miliki selagi masih muda.

 


DISKOGRAFI

*THE FIRST (2012)

 

FILMOGRAFI
FILM
*BASAHHH... (2008)
*3600 DETIK (2014)

SINETRON
*MONYET CANTIK (2007)
*MY LOVE (2007)

Baca Profil Lengkap Shae ▼



Show More ▼