Sheila Majid atau juga dikenal dengan nama Shaheila Abdul Majid adalah penyanyi asal Malaysia, dan populer di Indonesia. Sheila terkenal luas dengan lagunya Antara Anyer Dan Jakarta yang dirilisnya pada 1987.

Selain itu, perempuan kelahiran 3 Januari 1965 itu, tercatat telah merilis 19 album, beberapa di antaranya Cinta Jangan Kau Pergi (1996), Ratu (1996), Ku Mohon (1999) dan lain-lain.

Sheila adalah anak terakhir dari 8 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya di Kuala Lumpur, Malaysia. Sheila pernah menikah dengan Roslan Aziz, seorang pria yang memproduseri beberapa album perdananya. Sayangnya, pernikahan ini harus berakhir dengan perceraian.

Sheila kemudian menikah lagi dengan seorang kibordis dari band bernama Gersang, Hashim Abdullah, atau yang populer dengan nama Acis. Keduanya menikah 3 Juni 2003 dan memiliki empat orang anak, dua dari pernikahan sebelumnya, Wan Nur Khaleda (16 tahun) and Megat Abdul Majid (12 tahun) and dua lainnya dari pernikahannya sekarang, Khadeja Zaireen Murshim (2) and Khalifa Laila Murshim (1 bulan).

Kesukaan Sheila dengan dunia musik diawali pada usia yang muda, yakni sejak dirinya belajar bermain piano di umur 4 tahun. Ketika tampil dalam sebuah pesta ulang tahun temannya, seorang produser tertarik padanya, dan akhirnya Sheila bisa mendapatkan kontrak dari Roslan Aziz yang membuahkan album pertamanya, Dimensi Baru, di 1985.

Album keduanya yang berjudul Emosi di 1987 pun membuahkan kesuksesan sampai akhirnya Sheila mengadakan tur di seluruh Indonesia pada 1988.

Sampai 2011, Sheila pun terus menelurkan banyak album yang mendapat kesuksesan besar, termasuk beberapa penghargaan bergengsi dan kolaborasi menarik dengan banyak penyanyi di dunia musik internasional, termasuk Air Supply, Ronnie Scott, dan banyak lagi.

Nama Sheila juga sangat tenar di Indonesia, salah satunya adalah dengan konser yang diadakan oleh Trans TV bertajuk Konsert Perjalanan Seni Sheila Majid. Dalam konser yang menuai kesuksesan ini, Sheila berkolaborasi dengan banyak musisi ternama Indonesia, termasuk Andi Rianto, Tohpati dan Indra Lesmana.

Baca Profil Lengkap Sheila Majid ▼



Show More ▼