Song Hye Kyo Bersama EXO-CBX Hadiri Pertemuan Presiden Korea dan China

Kamis, 14 Desember 2017 09:55 Penulis: Rahmi Safitri
Song Hye Kyo Bersama EXO-CBX Hadiri Pertemuan Presiden Korea dan China Song Hye Kyo dan EXO-CBX © Istimewa

Kapanlagi.com - China bukan hanya sekedar negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Negeri Tirai Bambu ini juga dikenal sebagai pasar ekonomi yang besar, termasuk bagi para pekerja seni. Salah satunya yang banyak mengais rezeki di China adalah artis-artis dari Korea Selatan. Kebetulan banyak orang China juga mengidolakan bintang K-Drama dan K-Pop.

Sayangnya selama setahun ini, sempat ada hubungan yang kurang baik antara China dan Korea Selatan. Ini semua diawali saat Amerika Serikat menempatkan sistem pertahanan rudal Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD) di Korsel. China merasa terganggu dengan penempatan THAAD tersebut yang mengakibatkan mereka membatasi segala bentuk bisnis dari Korsel, termasuk K-Drama dan K-Pop.

Tapi sejak Korea punya presiden baru yaitu Moon Jae In, hubungan antara kedua negara mulai membaik. Salah satunya ditunjukkan dengan diadakannya Korea-China Economic Partnership di Beijing yang dibuka mulai Kamis (14/12). Presiden Korea hadir di pembukaan begitu juga pemimpin China yang menggelar acara tersebut, Xi Jinping.

Song Hye Kyo dan EXO sama-sama populer di China © IstimewaSong Hye Kyo dan EXO sama-sama populer di China © Istimewa

Bukan hanya presiden dari kedua negara yang hadir, beberapa selebritis top Korea yang populer di China juga diundang di acara Korea-China Economic Partnership ini. Mereka adalah Song Hye Kyo yang baru saja menikah dengan Song Joong Ki serta EXO-CBX, subunit dari boyband EXO yang punya banyak penggemar di China.

Dilansir dari Allkpop, Song Hye Kyo sudah berangkat ke China pada hari Rabu (13/12) untuk menghadiri acara promosi produk AmorePacific dan dikabarkan juga akan datang di pembukaan Korea-China Economic Partnership. Kedua acara di China adalah event publik resmi pertama bagi Song Hye Kyo setelah menikah.

EXO-CBX juga sudah berangkat ke China pada Rabu malam (13/12). Baekhyun, salah satu member subunit tersebut, bahkan sudah posting di Instagram untuk menunjukkan kebahagiannya bisa kembali menjumpai para penggemar EXO di China. Perlu diketahui salah satu konser EXO di China juga sempat batal gara-gara hubungan kurang baik dari kedua negara.

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING