BOLLYWOOD

10 Lagu India Paling Laris di Youtube, OST dan Single dengan View Ratusan Juta!

Sabtu, 05 Januari 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

©Dhaka Tribune

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mengherankan lagi melihat lagu-lagu OST film Bollywood dan single dari para penyanyi India mendapatkan apresiasi luar biasa di Youtube. Jumlah view ratusan juta adalah salah satu hal yang dikejar oleh para musisi dan produser film.

Di antara ratusan musisi dan ribuan judul film yang beredar di India di Youtube. Manakah yang sukses masuk daftar 10 besar? Simak selengkapnya di sini yuk...

1. Dil Diyan Gallan Song

Selain mencatatkan filmnya sebagai salah satu rilisan Salman Khan yang paling laris, film TIGER ZINDA HAI juga menorehkan prestasi lain. Dua video klip OST film ini masuk 10 besar video musik paling ditonton di Youtube India.

Selain Swag Se Swagat Song, TIGER ZINDA HAI juga mencatatkan Dil Diyan Gallan Song di jajaran 10 besar most view Youtube India. Sejak dirilis pada 2 Desember 2017 lalu, lagu yang dinyanyikan oleh Alif Aslam ini sudah ditonton sebanyak 450.669.951 kali.

2. Badri Ki Dulhania

Kesuksesan lagu Badri Ki Dulhania beriringan sejajar dengan filmnya, BADRINATH KI DULHANIA. Dinyanyikan oleh Dev Negi, Neha Kakkar, Monali Thakur dan Ikka, lagu bergenre up-beat ini membuat kepala turut bergoyang ketika mendengarkannya.

Aksi Varun Dhawan dan Alia Bhatt yang jadi bintang utama film ini di video klip pun membuat Badri Ki Dulhania makin laris. Hingga saat ini, lagu yang dirilis oleh T-Series ini mencatat 496.174.180 view sejak dirilis pada 6 Februari 2017 lalu.

3. Nashe Si Chadh Gayi Song


Lagu ini bernasib mirip dengan Kala Chasma. Jadi OST film BEFIKRE, Nashe Si Chadh Gayi Song yang dibawakan oleh Arijit Singh sukses di Youtube.

Sejak dirilis pada 18 Oktober 2016, lagu ini sudah ditonton sebanyak 499.570.754 kali. Sementara film BEFIKRE yang dibintangi oleh Ranveer Singh dan Vaani Kapoor sendiri gagal di pasaran.

4. Kala Chasma

Meski filmnya di bioskop mengalami kegagalan, tapi lagu Kala Chasma yang jadi OST utama film BAAR BAAR DEKHO mencatat hasil sebaliknya. Hingga saat ini, Kala Chasma yang dirilis pada 26 Juli 2016 mendapatkan view 502.602.518 di akun resmi Zee Music Company.

Selain lagunya yang ikonik, Kala Chasma juga tenar karena tarian yang dilakukan oleh Katrina Kaif. Banyak yang menggunakan tarian lagu ini di pesta-pesta pernikahan India, menirukan gerakan Katrina dan Farhan Akhtar, bintang utama BAAR BAAR DEKHO.

5. Zaroori Tha

Lagu berirama mendayu yang dibawakan oleh Rahat Fateh ini sukses membius mata dan telinga para pecinta musik India. Hingga saat ini, lagu yang dirilis pada 8 Juni 2014 ini masih jadi yang terlaris di Youtube.

Irama tradisional India terasa kental di lagu yang dirilis oleh Universal Music India ini. Jumlah penonton yang didapatkan lagu ini pun fantastis, 572.469.104 view, dan ini adalah perhitungan dari akun pribadi sang penyanyi, Ustad Rahat Fateh Ali Khan PME.

6. High Rated Gabru

Bisa dibilang Guru Randhawa adalah musisi terlaris di India dalam beberapa tahun belakangan ini. Lewat lagu High Rated Gabru, Guru kembali mencatat namanya di jajaran video musik dengan view terbanyak di Youtube India.

Sampai detik ini, video lagu High Rated Gabru sudah ditonton sebanyak 581.792.982 kali. Dengan musik bergenre up-beat, Guru jadi musisi favorit di semua kalangan.

7. Laung Laachi

Lagu yang dibawakan oleh Mannat Noor ini adalah OST film LAUNG LACHI, sebuah film produksi Pujabi. Video klipnya dirilis pada 21 Februari 2018, sementara filmnya tayang pada 9 Maret 2018.

Dengarkan lagunya sampai tuntas, pasti merasa tak asing dengan lagu ini. Dan hingga detik ini, video klipnya sudah mendapatkan view sebanyak 584.843.924 view di Youtube.

8. Mile To Tum

Lagu romantis yang dibawakan oleh Neha Kakar ini berhasil membius telinga jutaan penggemar sang penyanyi. Total sampai detik ini, lagu yang dirilis pada 27 Juli 2016 ini sudah mendapatkan 638.925.230 view di Youtube.

Perolehan itu hanya yang tercatat di akun resmi Zee Music Company. Belum termasuk catatan dari unggahan sang penyanyi dan lainnya.

Musiknya yang romantis, membuat lagu ini tak lekang ditelan waktu. Suara Neha yang merdu membuat pendengar ingin mengulang lagi dan lagi, tak ada bosannya.

9. Lahore

Lagu milik Guru Randhawa ini dirilis pada 13 Desember 2017 dan hingga saat ini jadi salah satu video musik India paling laris di Youtube. Dengan jumlah penonton yang mencapai 643.780.286, lagu bergenre up-beat ini menduduki peringkat kedua setelah Swag Se Swagat Song.

Jumlah view ini baru yang diperoleh dari akun resmi label Guru Randhawa, T-Series. Belum termasuk dari akun pribadi sang penyanyi dan unggahan lainnya.

10. Swag Se Swagat Song

Lagu yang dibawakan oleh Vishal Dadlani dan Neha Bahsin ini jadi OST TIGER ZINDA HAI yang dibintangi oleh Salman Khan dan Katrina Kaif. Bergenre up-beat, Swag Se Swagat Song yang diciptakan oleh Vishal dan Shekhar sukses membuat pecinta film India terkesima.

Hingga detik ini, video Swag Se Swagat Song yang ditayangkan di akun Youtube resmi YRF sudah mendulang 677.806.084 view. Dan sampai sekarang, lagu ini masih menduduki peringkat pertama lagu film India paling laris di Youtube.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING