Aylan Kurdi Meninggal Tenggelam di Turki, Berguzar Korel Malu

Rabu, 09 September 2015 05:31 Penulis: Wulan Noviarina
Aylan Kurdi Meninggal Tenggelam di Turki, Berguzar Korel Malu Berguzar Korel ©istimewa
Kapanlagi.com - Tentu masih ingat dengan kasus kematian para imigran Suriah di perairan Turki yang salah satu korbannya adalah Aylan Kurdi. Bocah tiga tahun itu tenggelam dan ditemukan terdampar dalam kondisi tak bernyawa di perairan Turki yang dilewati oleh para imigran korban perang tersebut.

Hal ini ternyata tidak lepas dari pengamatan Berguzar Korel, bintang serial Shehrazat. Lewat akun Instagramnya, istri Halit Ergenc tersebut mengecam kejamnya perang yang sudah mengambil banyak nyawa dan sebagian besar di antaranya adalah anak-anak.

"Saya malu melihat gambar ini. Mereka hanya berusaha menyelamatkan diri dari negara mereka sendiri yang sedang perang. Kita seharusnya menyelamatkan mereka, mengikuti kata hati nurani. Atas nama kemanusiaan, kita harus menolong mereka yang sedang tenggelam dalam keputusasaan. Kejahatan Suriah sudah terlalu banyak mengambil nyawa anak-anak kecil. Celakalah mereka yang berambisi untuk perang," tulis ibu satu anak tersebut.

Berguzar malu dengan tragedi yang menimpa Aylan Kurdi. ©instagram/berguzarkorelBerguzar malu dengan tragedi yang menimpa Aylan Kurdi. ©instagram/berguzarkorel

Bisa dipahami mengapa Berguzar sangat gundah saat melihat gambar ini. Sebagai seorang ibu dari anak yang usianya tak jauh dari Aylan, tentu ia membayangkan bagaimana jika hal ini terjadi pada dirinya sendiri.

Kasus Aylan Kurdi sendiri menjadi sorotan dunia internasional. Kematian bocah kecil itu, juga kakaknya yang masih sama kecil, membuat banyak orang sadar bahwa korban perang yang sesungguhnya adalah anak-anak.

Sayangnya, sampai saat ini perang masih terus berlangsung, demikian juga di Suriah yang sampai sekarang belum juga berdamai. Ayah Aylan Kurdi sekarang sudah pulang ke negerinya, mengaku kapok untuk pergi meninggalkan negaranya lagi. Tapi, sampai kapan perang berlanjut?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING