[Foto] 'Barak' Pemain 'Mahabharata' Selama Syuting di India

Kamis, 04 Desember 2014 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
[Foto] 'Barak' Pemain 'Mahabharata' Selama Syuting di India @KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sudah pernah melihat apartemen yang ditinggali Shaheer Sheikh selama berada di Indonesia? Atau apartemen yang ditinggali Vin Rana dan Lavanya Bhardwaj selama di sini?

Mungkin sebagian orang berkata bahwa tempat tinggal mereka selama berada di Indonesia begitu kecil. Apartemennya hanya terdiri dari dua kamar, dan hanya ada dapur kecil di dalamnya.

Namun pernahkah membayangkan bagaimana tempat tinggal mereka saat syuting di India?

Melakukan syuting di lokasi yang sama selama berbulan-bulan tentu produser harus menyediakan satu tempat tinggal khusus untuk semua pemain dan krunya. Dan jangan membayangkan kalau produser Mahabharata akan memberikan tempat tinggal yang mewah untuk mereka.

Seperti yang terlihat di akun Instagram Paras Arora beberapa waktu lalu. Bersama beberapa orang pemain Mahabharata, ia berpose di depan 'barak' yang mereka tinggali selama syuting di Umargaon, India.

Tempatnya sederhana, terbuat dari seng yang dicat biru tidak rata. Atapnya pun sederhana, hanya terbuat dari bahan yang kurang kekar dan di beberapa sisi terlihat berlubang dan dibiarkan begitu saja.

Tempat tinggal para pemain 'Mahabharata' di Indonesia. @instagram.com/iamparasaroraTempat tinggal para pemain 'Mahabharata' di Indonesia. @instagram.com/iamparasarora


Pintu ruangan itu pun hanya terbuat dari triplek, dengan konstruksi yang tak kalah sederhana. Bahkan bisa dibilang, sedikit kumuh untuk produksi yang begitu besar.

Bisa dimaklumi mengapa produser Mahabharata tidak memberikan tempat mewah bagi kru dan pemain untuk beristirahat. Biaya produksi serial ini amatlah besar, terutama untuk kostum dan spesial efek.

Lokasi syuting Mahabharata sendiri berjarak ratusan kilometer dari Mumbai, pusat hiburan di India. Sementara, hampir semua pemain tinggal di Mumbai.

Banyak dari pemain Mahabharata yang tinggal di lokasi syuting selama hari kerja. Lalu mereka pulang ke Mumbai di akhir pekan, setelah itu kembali lagi ke Umargaon.

Tentu saja, ini adalah salah satu upaya untuk menghemat energi. Karena proses syuting Mahabharata sangat berat dan untuk dandan saja mereka memerlukan waktu selama berjam-jam.

Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa produser memberikan tempat istirahat untuk para pemain dan krunya. Namun memang tidak semewah yang diterima oleh pemain film Bollywood sekelas Shahrukh Khan atau Salman Khan yang selalu disediakan van khusus.

Untuk mengakalinya, beberapa pemain Mahabharata berinisiatif untuk menyewa flat di dekat lokasi syuting. Sehingga mereka tidak harus tidur di barak kumuh yang ada di lokasi syuting.

Melihat yang seperti ini, rasanya tak heran kalau Shaheer Sheikh bersyukur saat diberikan apartemen cukup oke di Jakarta ya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING