BOLLYWOOD

Putuskan Berhenti Dari Bollywood Demi Agama, Zaira Wasim Tuai Kecaman

Selasa, 02 Juli 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Zaira Wasim © bollywoodlife.com

Kapanlagi.com - Keputusan Zaira Wasim untuk hijrah menuai berbagai kontroversi di India. Ia pun mendapatkan banyak kecaman dari berbagai pihak karena pernyataannya ketika mengumumkan pensiun dari dunia akting di Bollywood.

Pro dan kontra dihadapi bintang film DANGAL ini karena pernyataan yang ia tulis di media sosial. Khususnya mengenai kalimat Zaira yang menyebut bahwa akting merusak hubungannya dengan agama dan Tuhan.

Hal ini membuat banyak pihak merasa tersinggung, baik pelaku industri hiburan Bollywood maupun netizen. Aktris Raveena Tandon pun mengutarakan keberatannya atas pernyataan Zaira.

 

1. Raveena Protes

Lewat akun Twitternya, Raveena Tandon melayangkan keberatan atas pernyataan Zaira. Ia mengaku menghormati keputusan sang aktris untuk pensiun, tetapi tidak dengan kalimat seperti yang ia tuliskan di media sosial.

"Saya menghormati keputusannya untuk berhenti, mengumumkan kepada penggemarnya, hidupnya, pilihannya. Akan lebih anggun jika dia tidak mengutuk semua sebagai alasan untuk melakukan itu. Menemukan spiritualitas itu indah, tetapi jangan merendahkan orang lain. Ketika gadis-gadis di industri dianiaya, aku yang pertama protes," tulis Raveena di Twitter.

2. Hujatan Dari Netizen

Selain mendapatkan kecaman dari kalangan pelaku industri hiburan, pernyataan Zaira pun menuai kontroversi di kalangan pengguna media sosial. Netizen India menilai bahwa pernyataan Zaira bisa memicu masalah yang lebih luas tentang keseteraan bagi perempuan, khususnya kaum Muslim di sana.

"Tolonglah. Kamu bisa keluar dari industri itu dengan damai. Dengan surat yang kamu tulis ini, kamu bisa menyulitkan posisi perempuan yang memilih berkarir di jalur non-konvensional. Seolah masalah di masyarakat kita belum cukup saja," keluh seorang netizen dilansir dari The Star.

 

3. Dapat Dukungan

Meski banyak kecaman yang datang ke Zaira, namun dukungan juga mengalir deras untuknya. Banyak pihak yang meminta agar Zaira diberikan privasi atas apa yang sudah ia putuskan.

Karena apapun yang dilakukan Zaira adalah haknya sebagai manusia yang merdeka. "Biarkan dia melakukan apa yang menjadi keinginan hatinya. Aku berdoa agar ia baik-baik saja dan bahagia," ujar netizen lain seperti dilansir dari The Star.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING