FILM INDONESIA

6 Daftar Film di Bioskop Indonesia Agustus 2022, Jangan Sampai Ketinggalan

Minggu, 07 Agustus 2022 12:33

Daftar Film di Bioskop Indonesia (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Banyak film di bioskop Indonesia yang dijadwalkan tayang pada Agustus 2022. Salah satu film yang cukup menghebohkan di awal bulan ini adalah PENGABDI SETAN 2: COMMUNION garapan sutradara Joko Anwar. Sepertinya, film dengan genre horor ini sudah cukup dinanti para penggemar yang sebelumnya sudah menonton PENGABDI SETAN 1.

Namun, tak hanya itu saja, masih banyak film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang pantas untuk ditunggu. Apalagi, judul-judul yang akan dijadwalkan tayang berasal dari berbagai genre. Mulai dari horor, drama petualangan, hingga romansa, bisa kalian saksikan di bulan ini.

Nah, daripada bingung menentukan judul yang akan ditonton, tak ada salahnya untuk membaca informasi mengenai film di bioskop Indonesia Agustus 2022 di bawah ini. Mengetahui jadwal sejak awal juga akan menguntungkan bagi kalian agar tidak ketinggalan.

1. PENGABDI SETAN 2: COMMUNION

PENGABDI SETAN 2: COMMUNION menjadi salah satu film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang cukup menarik. Film karya Joko Anwar ini sudah tayang sejak 4 Agustus kemarin dan sudah menembus 700 ribu penonton pada hari pertama. Cerita horor ini menjadi kelanjutan dari PENGABDI SETAN yang pertama.

Secara garis besar bercerita tentang keluarga yang berhasil menyelamatkan diri dari teror ibunya. Mereka pindah ke tempat yang dianggap lebih aman. Namun, teror itu datang lagi. Lebih parahnya, tinggal di rumah susun membuatnya takut karena belum mengenal siapa pun.

2. SAYAP SAYAP PATAH

Selanjutnya ada SAYAP SAYAP PATAH sebagai film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang tak boleh kalian lewatkan. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini bercerita tentang sepasang suami istri yang tengah berbahagia atas kehamilan yang mereka dapatkan. Film garapan Rudi Soedjarwo ini mengangkat peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob tahun 2018 silam.

Diceritakan bahwa Adji dan rekan-rekannya sebagai polisi harus mengatasi kerusuhan atas bobolnya lapas. Tak hanya itu, dalam peristiwa tersebut juga terdapat penyanderaan petugas. Adji pun terkena imbasnya. Rencananya, film ini akan tayang pada 18 Agustus 2022.

3. MENCURI RADEN SALEH

MENCURI RADEN SALEH menjadi salah satu film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang cukup ditunggu-tunggu. Kalian akan menemukan keunikan tersendiri saat menontonnya. Para tokoh dalam film ini memiliki nama julukan untuk penyamaran. Misalnya, Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), dan lain sebagainya.

Sekelompok mahasiswa tersebut berencana untuk mencuri lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Tentu, rencana mereka tak berjalan mulus. Pasalnya, lukisan tersebut berada di Istana Presiden yang memiliki keamanan super ketat. Sesuai jadwal, film ini direncanakan tayang pada 25 Agustus 2022.

4. 12 CERITA GLEN ANGGARA

Kalian sudah menonton film MARIPOSA garapan Fajar Bustomi? Ya, film di bioskop Indonesia Agustus 2022 ini merupakan spin off dari film tersebut. Sesuai jadwalnya, film berjudul 12 CERITA GLEN ANGGARA ini akan tayang pada 18 Agustus 2022.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang Shena, seorang gadis SMA yang memiliki daftar 12 keinginan terhadap Glen. Awalnya, hubungan mereka hanya sebatas teman. Namun, setelah Glen mengetahui alasan dan mengiyakan daftar keinginan tersebut, benih cinta mulai tumbuh di antara mereka. Hal yang membuatnya lebih menarik, film ini dibintangi oleh aktor muda yang sedang naik daun, yakni Junior Roberts dan Prilly Latuconsina.

5. JO SAHABAT SEJATI

JO SAHABAT SEJATI juga menjadi film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang pantas dinantikan. Film drama petualangan yang disutradarai oleh Alex Latief ini bercerita tentang Jo, seekor kuda yang sangat dicintai oleh masyarakat setempat. Jo dipelihara oleh Arif yang berprofesi sebagai seorang guru di sekolah.

Ide dari film ini adalah persahabatan antara manusia dan hewan. Persahabatan itu dimulai ketika Jo berhasil menyelamatkan tiga sekawan dari suatu kejadian yang berbahaya di hutan. Namun, berbagai peristiwa yang datang membuat Jo berada di posisi yang serba salah. Meski awalnya begitu disayang dan dianggap sebagai kuda yang pintar, Jo malah dituduh menjadi penyebab segala peristiwa buruk yang terjadi.

6. WANALATHI

Selanjutnya, ada WANALATHI sebagai film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang tak boleh kalian lewatkan. Film yang direncanakan tayang pada 11 Agustus 2022 ini bercerita tentang sekelompok pemuda yang mencari pembuktian mengenai perbedaan antara bunga lotus dan bunga teratai. Namun, saat mereka mulai mencari tahu dengan masuk ke dalam hutan, serangkaian kejadian mengerikan pun terjadi.

Nah, itulah daftar film di bioskop Indonesia Agustus 2022 yang pantas kalian nantikan. Jangan sampai ketinggalan ya, KLovers!

REKOMENDASI
TRENDING