SELEBRITI

Suka Laut, Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Beri Nama Anaknya Baby Moana

Sabtu, 06 Agustus 2022 17:02

Ria Ricis jelaskan arti nama anaknya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya mengumumkan nama dan memperlihatkan wajah putrinya sekaligus mengadakan acara aqiqah yang digelar di Amana Venue, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum’at (5/8). Putri mungil yang lahir pada 26 Juli 2022 itu pun diberi nama Cut Raifa Aramoana.

"Alhamdulillah hari ini kita baru menjalankan aqiqah baby Cut Raifa Aramoana," ujar Ria Ricis saat jumpa pers usai acara.

1. Arti Nama

Ria Ricis dan Teuku Ryan menjelaskan nama anaknya yang merupakan gabungan dari nama keluarga, arti dari agama Islam dan nama tokoh kartun Moana si penakluk lautan. Diketahui Ria Ricis dan Teuku Ryan memang suka bermain di laut dan berharap anaknya kelak juga suka dengan laut.

"Jadi Cut itu memang diambil dari marga suami, Raifa itu kita ambil dari agama Islam tentunya artinya kebaikan kebijaksanaan dan Insya Allah artinya serba kebaikan," ungkap Ria Ricis.

"Kemudian Aramoana kita ambil dari bahasa Polinesa artinya jalan kecil menuju lautan. Jadi memang karena ibu papanya suka main di laut jadi harapan kami anak kami pun ikut suka main di laut seperti ini dekornya di laut," lanjutnya.

2. Suka Nama Unik

Saat mencari nama untuk anaknya, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga banyak bertanya kepada keluarga, teman-teman dan kerabat dekatnya. Sampai akhirnya menemukan nama yang cukup unik dan juga memiliki arti bagus.

"Sampai ketemu (nama) ceritanya nggak ada sih karena memang kalau ibunya suka nama-nama yang unik, nama-nama yang lucu kemarin juga sempat sharing ke teman-teman lain waktu kolab sama pasangan-pasangan lain," paparnya.

"Terakhir juga sama ustaz Syam menyarankan juga bahwa nama itu juga jangan hanya keren tapi artinya juga baik. Jadi namanya kita gabungkan tiga tadi dari marga, ada dari agama, ada yang keren juga ada," lanjut Ria Ricis.

3. Panggilan Baby Moana

Mereka pun sepakat untuk memanggil nama anaknya dengan panggilan baby Moana. Jika sebelumnya Ria Ricis dan Teuku Ryan menyebut nama anaknya dengan sebutan baby R karena nama kedua orang tuanya berawalan huruf R.

"Panggilan gemas Moana sih," kata Teuku Ryan.

"Kenapa kemarin kita sebut baby R karena nama depannya Raifa dan memang harapannya papanya R ibunya R anaknya juga R tapi ternyata panggilan Moana juga lebih lucu. Kartun Moana aku juga suka, anak laut juga jadi memang panggilannya Moana," pungkas Ria Ricis.

REKOMENDASI
TRENDING