FILM INDONESIA

6 Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia Seru, Bikin Ketawa Sekaligus Baper

Kamis, 18 Agustus 2022 11:55 Penulis: Puput Saputro

Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Komedi romantis jadi salah satu genre film yang tak pernah sepi peminatnya. Pasalnya, mengikuti kisah cinta yang dibalut dengan cerita dan situasi komedi memang selalu jadi hiburan yang menarik. Tak kalah dengan film-film Hollywood atau Korea, ternyata juga terdapat beberapa judul rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang punya cerita seru.

Menonton film komedi romantis bisa jadi hiburan yang mengasyikkan, apalagi jika ditonton berdua bareng pasangan. Sebab, beberapa rekomendasi film komedi romantis Indonesia ini bisa bikin penontonnya tertawa sekaligus baper secara seketika. Kendati begitu, film-film komedi romantis Indonesia berikut ini tetap jadi tontonan yang seru, meski ditonton sendirian.

Penasaran, apa saja rekomendasi film komedi romantis Indonesia? Daripada penasaran, untuk mengetahuinya langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. MEKAH I'M COMING

MEKAH I'M COMING menjadi salah stau rekomendasi film komedi romantis yang sayang jika dilewatkan. Film ini menampilkan duet akting yang memukau antara Rizky Nazar dan Michelle Ziudith yang berperan sebagai kekasih bernama Eddy dan Eni. Keduanya adalah pasangan kekasih yang terhalang restu orangtua pihak wanita karena perbedaan status sosial.

Singkat cerita, ayah Eni tak merestui hubungan putrinya dengan Eddy. Namun, ayah Eni memberikan satu syarat kepada Eddy jika ingin menikahi putrinya. Eddy ditantang untuk menunaikan ibadah haji. Eddy lantas mencari cara agar bisa memenuhi tantangan itu. Sayangnya, Eddy ternyata salah jalan dan membuatnya terjebak masalah pelik setelah tahu dirinya ditipu agen travel. Setelah itu, cerita bergulir, ada lucu, ada pula nelangsa. 

2. IMPERFECT

IMPERFECT jadi salah satu film yang cukup mencuri perhatian di tahun 2019 lalu. Film ini mendapatkan banyak pujian dari pecinta film hingga kritikus. Tak saja menarik dan menghibur, IMPERFECT juga punya cerita yang inspiratif tentang mencintai diri sendiri.

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia ini mengisahkan tentang kehidupan tokoh bernama Rara seorang gadis yang memiliki tubuh berisi. Karena penampilannya, Rara kemudian menerima banyak perlakuan diskriminasi. Rara yang merasa insecure mulai bertekad untuk mengubah keadaan dengan melakukan diet. Namun, setelah diet yang dilakukan Rara berhasil, ternyata justru ada nilai-nilai dari hidupnya yang menghilang.

Tak saja soal Rara, film ini juga menampilkan banyak pemain pendukung yang menghidupkan cerita. Salah satunya, sekumpulan perempuan yang tergabung sebagai geng anak kosan yang celetukannya selalu bisa bikin penonton terpingkal-pingkal.

3. SWEET 20

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang ketiga, yaitu SWEET 20. Bagi yang belum tahu, SWEET 20 merupakan film yang diadaptasi dari film populer dari Korea. Ceritanya yang menarik dengan bumbu humor segar serta romansa yang manis, membuat film ini juga diadaptasi di berbagai negara lainnya. 

SWEET 20 bercerita tentang seorang wanita 70 tahun yang secara ajaib berubah kembali jadi lebih muda seperti usia 20 tahun, setelah mendatangi sebuah toko jasa foto. Perubahan yang terjadi secara tiba-tiba tersebut membuat hidupnya berubah drastis. Banyak hal lucu terjadi setiap kali tokoh utama tersebut merespons setiap perubahan zaman yang dia hadapi kini. Tak saja lucu, SWEET 20 sarat akan pelajaran berharga tentang keluarga.

4. MILLY & MAMET

Penggemar film ADA APA DENGAN CINTA tentu sudah tak asing dengan dua karakter bernama Milly dan Mamet. Dua karakter pasangan menggemaskan ini memang sudah cukup curi perhatian, sejak film ADA APA DENGAN CINTA. Pada tahun 2018, dibuat film spin off tentang kedua karakter itu berjudul MILLY & MAMET dengan cerita romantis dan jenaka sesuai dengan watak karakter keduanya.

MILLY & MAMET mengisahkan tentang kehidupan Milly dan Mamet setelah menikah dan punya satu orang anak. Mamet digambarkan sebagai seorang kepala keluarga yang bekerja di pabrik orangtua Milly. Namun apa yang dilakukan Mamet tersebut ternyata bertentangan dengan hatinya yang ingin jadi seorang chef. 

Singkat cerita, karena sebuah konflik, Mamet akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pabrik dan membangun bisnis kuliner bareng sahabatnya dulu. Namun ternyata bisnis yang dijalani Mamet tak berjalan mulus. Malahan, bisnis itu jadi awal mula berbagai prahara di rumah tangga Milly dan Mamet. Penasaran, bagaimana kelanjutannya? Langsung saja tonton rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang satu ini.

5. TOKO BARANG MANTAN

Berikutnya di daftar rekomendasi film komedi romantis Indonesia ada film berjudul TOKO BARANG MANTAN. Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang tak kunjung lulus kuliah memutuskan untuk membuka sebuah toko bareng dua sahabatnya. Menariknya, toko yang dibuka itu bukanlah toko biasa, melainkan toko yang menjual berbagai barang pemberian mantan.

Suatu ketika, datang seorang wanita yang ingin menjual cincin tunangan dan beberapa barang kenangan mantannya. Tanpa disangka, ternyata wanita itu adalah mantan kekasih dari pemilik toko semasa kuliah dulu. Alhasil, momen transaksi jual beli itu dimanfaatkan sebagai modus untuk mendapatkan kembali hati sang mantan kekasih. Berhasilkah usaha tersebut?

6. BUKAAN 8

Rekomendasi film komedi romantis yang keenam sekaligus terakhir, BUKAAN 8. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri bernama Mia dan Alam. Mereka adalah pasangan baru yang akan menjadi orangtua untuk pertama kali. Banyak yang terjadi hal-hal yang tanpa mereka duga saat mempersiapkan persalinan. 

Saat Mia mulai mengalami kontraksi, Alam langsung membawa sang istri ke rumah sakit. Sayangnya, ternyata Alam tak mempunyai uang yang cukup untuk biaya persalinan sang istri. Saat itu juga, Alam memutar otak untuk bisa menyelamatkan istri dan calon anaknya. Banyak hal lucu terjadi, hal-hal yang sekaligus jadi renungan lantaran mencerminkan realita kehidupan banyak pasangan muda masa kini.

Itulah beberapa rekomendasi film komedi romantis Indonesia. Tertarik nonton yang mana? Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING