FILM INDONESIA

Alasan Ernest Prakasa Ajak Cinta Laura di 'IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2'

Senin, 20 September 2021 18:05

Cinta Laura - Reza Rahadian - Ernest Prakasa © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - WeTV Original IMPERFECT THE SERIES sukses mencuri perhatian penonton sejak ditayangkan Januari 2021 lalu. Melanjutkan kesuksesan tersebut, IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2 kini sudah menjalani syuting. Selain masih ada geng kosan yang terdiri dari Kiky Saputri, Neneng Wulandari, Zsa Zsa Utari, dan Aci Resti, ceritanya pun semakin menarik karena ada Reza Rahadian dan beberapa cameo yang hadir, salah satunya Cinta Laura.

Ernest Prakasa sebagai Produser Kreatif dan Penulis Skenario pun mengungkapkan alasannya mengajak Cinta Laura untuk terlibat dalam IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2. Ia pribadi mengaku sangat mengagumi sosok Cinta Laura sebagai seorang public figure.

"Aku tuh pertama kali ketemu Cinta waktu premiere film IMPERFECT. Aneh juga lihat Cinta Laura dateng ke premiere film gue, apa dia nganggur, apa kurang kerjaan sekarang. Haha. Tapi gara-gara itu jadi komunikasi DM-DM-an," ujar Ernest Prakasa saat jumpa pers di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/9).

"Gue secara personal mengagumi Cinta Laura sebagai seorang seniman, public figure yang activism-nya jalan, gue tahu banget di industri entertainment ini nggak gampang untuk entertainer yang peduli sama activism, menyuarakan sesuatu terlalu vocal bisa-bisa kita nggak dipakai sama orang kan kayak gitu. Tapi aku pribadi tetap bersuara kalau menurutku penting dan Cinta pun seperti itu. Jadi aku rasa kita punya spirit yang sama lah," lanjutnya.

1. Cinta Laura Jatuh Cinta dengan IMPERFECT

Namun sayangnya peran Cinta Laura di IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2 hanya sebagai cameo. Sehingga Ernest Prakasa belum bisa kolaborasi terlalu banyak dengan Cinta Laura. Tapi Ia berharap dapat bertemu lagi di kesempatan lain.

"Sayangnya di sini belum terlalu banyak ya kolaborasinya karena peran Cinta juga nggak terlalu besar. Tapi kita udah ngobrol lama. Senang akhirnya bisa kerja bareng Cinta tapi mungkin di kesempatan lain bisa lebih banyak lagi sih," kata Ernest Prakasa.

Sementara itu, Cinta Laura mengaku memang sudah jatuh cinta sejak menonton filmnya. Saat dirinya mendapat tawaran untuk bermain dalam IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2, Cinta Laura pun sangat senang.

"Waktu aku ke premiere film IMPERFECT aku itu baru 6 bulan kembali ke Indonesia. Jadi itu salah satu premiere pertama juga yang aku datengin. Aku langsung jatuh cinta sama filmnya. Karena aku sudah sering bilang juga ke Ernest flow-nya itu sangat natural dan benar-benar menunjukkan sebagai manusia kita semua insecurity. Sebagaimana perfect orang pikir kita itu," papar Cinta Laura.

"Jadi waktu mau dibikin series aku langsung excited. Apalagi series-nya bisa dibilang spin off dari anak-anak kost. Aku pun ngikutin perjalanan IMPERFECT THE SERIES dan sekarang ada season dua dan aku ikut terlibat. Pastinya perasaan aku sangat happy. Tadi pagi pas nyampe set langsung ngerasa home, semua orang welcome," lanjutnya.

2. Peran Cinta Laura Sebagai Influencer

Di IMPERFECT THE SERIES: SEASON 2, Cinta Laura berperan sebagai seorang influencer yang harus tampil perfect di media sosialnya. Padahal ia merasa punya banyak masalah insecurity.

"Karakter aku di sini walaupun hanya cameo jadi sebuah social commentary yang baik karena anak muda zaman sekarang sering membandingkan diri kita sendiri lewat social media itu sangat nggak sehat karena bisa berdampak dengan mental health kita," jelasnya.

"Sama kayak karakter aku, walaupun dia menjadi selebgram atau influencer yang tiba-tiba terkenal dia pun punya banyak insecurity sehingga dia merasa perlu menunjukkan sisi yang perfect ke masyarakat lewat social media. Padahal di dalam dia nggak jadi diri sendiri lagi," lanjut Cinta Laura.

Meski perannya kecil, Cinta Laura berharap perannya bisa berdampak positif bagi para penonton. "Walaupun peran aku karakternya kecil, tapi aku diberi kesempatan untuk explore. Walaupun mungkin hanya beberapa scene tapi aku harap karakter aku bisa berdampak secara positif terhadap series ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING