FILM INDONESIA

Bermain di 'FOXTROT SIX', Oka Antara Puji Sang Produser yang Berasal Dari Hollywood

Rabu, 10 Oktober 2018 14:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Oka Antara © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Oka Antara sedang mempromosikan film terbarunya, FOXTROT SIX. Berbeda dengan film-film lainnya, FOXTROT SIX dibantu oleh Mario Kassar, seorang produser yang berasal dari Amerika dan pernah memproduseri film-film Hollywood seperti TERMINATOR & RAMBO.

Lantas, apakah ada perbedaan dari produser lokal dan luar negeri? Oka pun mengatakan jika perbedaannya sangat besar karena standar Indonesia dan Amerika juga cukup berbeda.

"Oh ya pasti ada lah, karena standarnya Indonesia sama standar Amerika kan jauh ya. Maksudnya bukan membandingkan, tapi kan film luar kayak FAST & FURIOUS, TRANSFORMERS, action full CG. Indonesia tidak terbiasa bikin film seperti itu, dari talent sampai kru pasti rasanya berbeda," ungkapnya saat ditemui pada press conference IdeaFest 2018 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (9/10).

1. Sangat Down to Earth

"Kalau orang sini ‘syuting berapa lama? satu bulan? Oh lama ya’ di sana syuting setengah tahun sampe setahun itu sebentar. Dari output saja kita mesti kasih effort lebih untuk standarnya mereka. Trailernya juga dimulai Mario Kassar Present, buat teman-teman di sini kita merasa seru, senang banget excited kita bangga bisa terlibat dalam film ini," tambahnya.

Oka pun juga memuji Mario Kassar sebagai orang yang sangat profesional dan down to earth. Meskipun pernah membuat film dengan budget fantastis, namun dirinya tak sombong dengan hal tersebut.

"Mario Kassar yang udah jelas bikin film budget fantastis, TERMINATOR dan lain lain, kita sebutin judul filmnya aja orang bisa tahu dan untuk sekelas dia, dia orang yang sangat, sangat profesional, down to earth, dan bener-bener enggak nyangka juga kita bangga kerja sama dia, dia juga bangga kerja sama kita karena dia melihatnya tenaga kerja di indonesia luar biasa bisa diandelin, apalagi orang-orang kreatifnya. Kalau dari dia, dia bener-bener enggak sabar sih untuk film ini tayang, film ini tayang 2019, dia akan datang ke sini buat IdeaFest," tutupnya.

2. Berbagi Pengalaman

Oka Antara berbicara mengenai film terbarunya, FOXTROT SIX. Dalam ajang Ideafest, dirinya bersama produser yang berasal dari Hollywood membagikan pengalaman bekerja dalam atmosfer Amerika.

"Untuk berbagi kisah, berbagi pengalaman seperti apa sih kita kerja dengan produksi film kenamaan di Hollywood, dengan standar-standar Amerika yang sudah di bakukan, dari CGI, VFX. Cara kerja syuting di lapangan sama syuting di CGI, VFX kan berbeda, disini tanggal 26-27 kita akan sharing pengalaman-pengalaman," ungkapnya saat ditemui pada press conference IdeaFest 2018 di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (9/10).

Sebagai perkenalan, FOXTROT SIX merilis teaser film yang durasinya tak sampai satu menit. Dalam teaser tersebut, terlihat jika genre film ini adalah action yang mengedepankan pertarungan dengan senjata.

3. Bergenre Action

"Action. Seperti yang sudah dilihat di trailernya, ada fighting gun battles, lebih sekedar itu banyak banget," tambahnya.

Oka sendiri juga menjelaskan awal dirinya terlibat dalam film ini. Dirinya sudah dikontak untuk membintangi film ini semenjak tahun 2015.

"Dulu pernah di kontak terus habis itu enggak pernah ada kabar lagi, terus dikontak lagi engak ada kabar lagi sampai di kontak untuk ke-3 kalinya di tahun 2015. Tapi harusnya untuk produksi 2016 tapi diundur 2017," tutupnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING