Damien Dematra Kembali Raih Penghargaan di Amerika Serikat

Jum'at, 30 Mei 2014 11:51 Penulis: Mahardi Eka
Damien Dematra Kembali Raih Penghargaan di Amerika Serikat dok. damiendematra.com
Kapanlagi.com - Meski belum ditayangkan di negeri sendiri, LET’S PLAY, GHOST (LPG) besutan sutradara Damien Dematra kembali mencetak prestasi dan membukukan empat penghargaan sekaligus. Tak tanggung-tanggung penghargaan yang diikutinya diselenggarakan di Amerika Serikat lho.

Yup, film LGP berhasil menorehkan prestasi di ajang Accolade Competition, San Diego, California. Sutradara filmnya didapuk menjadi peraih penghargaan Award of Excellence.

Thomas Baker, Ph.D., direktur Accolade Competition menyatakan bahwa film-film dalam festival ini memang kebanyakan belum pernah tayang di bioskop, termasuk LPG sendiri. Film horor besutan sutradara Damien Dematra kembali mencetak prestasi karena dinilai unggul di sinematografi, kreativitas dan penceritaannya yang unik dan segar. Demikian rilis yang diterima KapanLagi.com®, Jumat (30/5).

Di samping itu, LPG meraih Award of Merit untuk kategori film panjang, penghargaan aktris utama untuk Natasha Dematra dan editor yang dipegang oleh Irene Christina dan Virda Anggraini.

Accolade Competition sendiri adalah kompetisi film yang telah berlangsung sejak tahun 2003. Ajang penghargaan ini dipilih oleh majalah Moviemaker sebagai The Top 25 Festivals worth the Entry Fee.

Poster film LET'S PLAY GHOSTPoster film LET'S PLAY GHOST

Meski tak setenar ajang penghargaan lainnya seperti Sundance atau bahkan Oscar, Accolade jadi ajang yang pas untuk sineas menguji kualitas film mereka.

Beberapa waktu yang lalu, peraih Award of Excellence di Accolade Competition 2013 mendapat piala Oscar 2014 dalam kategori film dokumenter pendek terbaik.

 

(kpl/dis/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING