Demi '3 SRIKANDI', Tara Basro Rela Gosong di Bawah Terik Matahari

Senin, 27 Juli 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Demi '3 SRIKANDI', Tara Basro Rela Gosong di Bawah Terik Matahari Tara Basro/©Kapanlagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tara Basro menjadi salah satu aktris Indonesia yang ikut bergabung dalam film arahan Iman Brotoseno, 3 SRIKANDI. Dalam film ini, dirinya bermain sebagai atlet panahan yang berhasil menyumbangkan medali Perak di Olimpiade Seoul 1988, Kusuma Wardhani asal Makassar.

Tara mengaku belum mengetahui sejarah 3 Srikandi ini sebelum memutuskan bergabung. Namun, lewat pendalaman materi dan karakter, ia pun terkesima dengan salah sejarah Indonesia yang agak terlupakan ini.

"Sebelumnya belum tahu. Tapi setelah pendalaman karakter jadi tahu. Sangat senang terlibat film ini karena salah satu sejarah Indonesia, sayangnya terlupakan dan gak ada yang pada tahu," ungkapnya saat ditemui di lokasi syuting 3 SRIKANDI di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat malam (23/7).

Demi peran, Tara Basro rela gosong/©Kapanlagi.com®/Bambang E RosDemi peran, Tara Basro rela gosong/©Kapanlagi.com®/Bambang E Ros

Ia mengaku kesulitan saat harus latihan panahan. Mengapa? "Sulit main panahnya karena berat. Tapi lebih berat ke emosi karena harus sabar dan konsen. Beruntung dapat bantuan dari coach-nya (Patar, anak mendiang Donald Pandiangan)," bocornya.

Tara bercerita jika ia harus menarik panah dengan berat setara 12 kg. "Proses narik panahnya aja (full draw) udah setara 12 kilo. Itu belum berat bawa busurnya. Butuh fokus, kesabaran, presisi," lanjutnya.

Demi totalitas pula, gadis cantik 25 tahun ini rela kulitnya jadi sedikit gosong karena sering berpanas-panasan. "Gak lah kan ngaruh ke peran juga. Kalo gak rasain panas kita gak akan tau. Ya balik ke peran. Kayaknya kalo emang aktor udah harus melepas semua ketakutan-ketakutan itu," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING