Dewi Lestari: Perlu Berkali-Kali Nonton 'SUPERNOVA'

Minggu, 07 Desember 2014 23:22 Penulis: Adhib Mujaddid
Dewi Lestari: Perlu Berkali-Kali Nonton 'SUPERNOVA' Dewi Lestari @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Debut novel Dee atau Dewi Lestari berjudul SUPERNOVA: KSATRIA, PUTRI & BINTANG JATUH akhirnya bertransformasi dalam bentuk film. Butuh waktu cukup lama bagi Dee untuk melepaskan hak cipta novel ini kepada Soraya Intercine Films selaku rumah produksi.

Pelantun tembang Firasat itu mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh Rizal Mantovani sebagai sutradara. Menurut Dee, Rizal berhasil memvisualisasikan novelnya dengan cerdas.

Meski begitu, Dee juga tak menampik bila ada penonton yang kurang memahami. Karena bukunya pun kerap mendapat komentar serupa. Lantas, ia pun menyarankan agar SUPERNOVA ditonton lebih dari sekali agar tahu maksudnya.

Wajar bila tak langsung memahami 'SUPERNOVA' @foto: KapanLagi.com®Wajar bila tak langsung memahami 'SUPERNOVA' @foto: KapanLagi.com®

"Mungkin perlu berkali-kali nonton supaya ngerti, sama seperti bukunya. Tapi kalau pas nonton sekali sudah ngerti ya syukur," ujar Dee saat jumpa pers di Plaza Senayan XXI, Sabtu (6/12).

Menurut wanita bersuara lembut ini, novel pertama dari seri Supernova tersebut bisa dibilang penelusuran spiritualnya. Namun karena terlalu berat jika ditulis mentah, Dee pun membungkusnya dalam bentuk fiksi.

"Bisa dibilang Supernova itu penelusuran spiritual pribadi saya. Saat itu saya berpikir tentang banyak ide dan bagaimana menuliskannya. Penelusuran itu bukan eksklusif saya sendiri yang merasakan. Kenapa kita hidup, kenapa di sini? Pertanyaan besar itulah yang saya kemas dalam fiksi. Cerita fiksi bukan untuk menceramahi pembaca, tapi dibawa ke dimensi yang berbeda," pungkasnya.

(kpl/abs/adb)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING