'EKSKUL' Raih Empat Piala Citra

Jum'at, 22 Desember 2006 18:37 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Film EKSKUL, produksi PT Indika Cipta Media, berhasil menjadi pemenang utama dengan meraih empat piala dalam ajang penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2006 di Jakarta, Kamis malam.

EKSKUL mendapatkan penghargaan untuk kategori Editor Terbaik, Penata Suara Terbaik, Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Pemeran utama dalam film EKSKUL, Ramon Y Tungka, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih tersebut. Meski ia tidak berhasil menyabet gelar 'Pemeran Utama Pria Terbaik', ia tidak kecewa karena film yang ia mainkan berhasil meraih empat penghargaan.

"Saya kaget EKSKUL terpilih sebagai film terbaik karena jujur saya benar-benar tidak berharap. Mungkin juri melihat film ini memiliki pesan yang berbeda, sehingga pantas menjadi film terbaik," kata Ramon usai acara pemberian penghargaan Piala Citra, di Jakarta, Kamis (21/12).

Menurut dia keberhasilan film EKSKUL tak lepas dari kerjasama dan semangat dalam tim.

Film ini disutradarai oleh Nayato Fio Nuala, yang berusia 38 tahun, dengan produser Shanker. Pemeran utama dalam film ini adalah Ramon Y Tungka, Indra Brasco, Meta Yunatria, dan Sheila Marcia.

Sejak 2003, Nayato telah membuat tiga film yaitu THE SOUL, EKSKUL, dan CINTA PERTAMA. EKSKUL becerita tentang Joshua, diperankan Ramon, yang mengalami tekanan di sekolah dan di rumah sehingga perkembangan emosi dan jiwanya tidak stabil.

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING