Festival Film Indonesia Digelar Nopember 2004

Senin, 21 Juni 2004 23:48 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Aktor Deddy Mizwar menegaskan bahwa Festival Film Indonesia (FFI) akan digelar pada Nopember 2004 untuk membangkitkan apresiasi terhadap perfilman di Indonesia.

"FFI diharapkan akan mendorong munculnya film-film baru dari para sineas muda dan sekaligus menjadi tolok ukur untuk mutu perfilman," katanya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin.

Ia mengemukakan hal itu di sela-sela diskusi "Membuka Mata Hati Lewat Film" berkaitan program "Promag Goes To Campus Bersama Deddy Mizwar" untuk mengkampanyekan film "Kiamat Sudah Dekat" yang dibintangi Andre Stingky dan Ayu Pratiwi.

Menurut Deddy "Nagabonar" Mizwar, di Indonesia ada satu generasi yang tidak tahu film Indonesia sama sekali karena film Indonesia "mati" sejak 1992 sehingga film Indonesia tak dikenal dalam kurun 12 tahun.

"Mereka itu potensi pasar yang cukup bagus, karena film asing dan sinetron di televisi tidak menceritakan kultur Indonesia. Untuk itu, kami mensosialisasikan film ke kampus-kampus," katanya.

Dengan cara itu, katanya, diharapkan akan muncul generasi baru peminat film Indonesia yang secara bertahap akan "menghidupkan" gedung-gedung bioskop yang telah lama mati.

"Untuk itu, setelah `Kiamat Sudah Dekat`, saya mempersiapkan film baru bertajuk `Orang Kaya` yang akan mulai shooting pada 7 Juli mendatang," katanya.

Film "Kiamat Sudah Dekat" menceritakan seorang rocker yang jatuh cinta kepada putri seorang haji. Dia akhirnya mendapatkan putri seorang haji itu dengan cara berliku-liku, diantaranya dengan belajar salat kepada seorang anak kecil selama dua minggu.

Sementara itu, film "Orang Kaya" juga merupakan fiksi yang menceritakan penegakan supremasi hukum akan membuat seorang konglomerat menjadi dhuafa (orang miskin) karena kekayaan yang dimiliki tidak akan mencukupi jika digunakan membayar utang.

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING