Film 'DIVA' Diluncurkan di Indonesia

Rabu, 27 Juni 2007 14:52 Penulis:
Kapanlagi.com - Bertempat di Djakarta Teater (26/6) film DIVA mengawali peluncurannya di Indonesia. Film merupakan film kerjasama yang melibatkan tiga kultur perfilman dari tiga negara. Aktor dan aktris berasal dari Malaysia dan Indonesia, sementara sutradara dan kru teknis berasal dari India.

"Semua orang dari setiap kalangan usia pasti akan menikmati film ini. DIVA mempunyai alur cerita yang cepat, penuh drama, dan mewakili semangat muda tentang kelahiran anak-anak band yang begitu terasa dikawasan Asia sekarang ini," promo Sharad Sharan sang sutradara.

Konon film ini telah menelan anggaran 3 juta ringgit atau lebih dari 7,7 milyar rupiah memasang Ning Baizura dan Jeremy Thomas sebagai pelakon utama. Sementara Adam AF, Jessica Iskandar, Balkisyh dan Awal Ashari berada dalam barisan pemeran pendukung. Selain itu masih banyak nama artis indonesia turut berkiprah seperti Donny Kesuma dan Shenny Andrea.

Dan bukan India namanya kalau membuat film tanpa menyanyi dan menari. Di film DIVA-pun - Sharad yang pernah mengarahkan Titi Kamal dan Christian Sugiono dalam film TIPU KANAN TIPU KIRI yang edar di negeri jiran sana - memboyong koreografer dan penari profesional Caesar Gonsalves dari Caesar Bosco yang pernah menciptakan koreografer untuk aktor terkenal seperti Abhisek Bachchan.

Sementara soundtrack berisi 40 lagu dinyanyikan oleh artis Malaysia - Indonesia seperti Kris Dayanti, Vina Panduwinata, Siti Nurhaliza dan Ning Baizura. Dari 40 lagu 7 lagu dibuat pemusik berbakat Mithoon Sharma.

Kesulitan dalam film DIVA ini dalam adegan nyanyi dan tari. "Di India adegan lagu dan tari biasanya diambil terlebih dahulu tetapi artis Indonesia - Malaysia tidak terbiasa dengan hal ini. Mereka lebih suka syuting menari dan menyanyi setelah memerankan karakternya, karena ini dianggap urutan yang lebih mudah dan masuk akal," ungkap Sharan.

Rencananya pada 28 Juni 2007, DIVA akan membuat sejarah sebagai film yang dirilis bersama di lima negara, Malaysia, Indonesia, Brunei, Singapura dan India. Tentunya ini akan menjadi catatan tersendiri. Apakah DIVA akan mencetak angka penonton besar, waktu yang membuktikan.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING