Grogi Jadi Sutradara, Afgansyah Reza Minta Bantuan Ria Irawan

Senin, 21 September 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Grogi Jadi Sutradara, Afgansyah Reza Minta Bantuan Ria Irawan Afgansyah Reza/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sukses di dunia tarik suara tak membuat solois muda Afgansyah Reza berpuas diri. Ia menjajaki dunia seni peran, bukan hanya sebagai aktor, namun juga sebagai seorang sutradara. Ia memulai debutnya dengan menderek film GILA & JIWA produksi FireBirds Films.

Bersama empat sutradara lainnya seperti Ria Irawan, Aming, Julia Perez, dan Ade Paloh (vokalis Sore Band), ia menderek sebuah film bergenre drama musikal. Ia tak menolak meski belum pernah menjadi seorang sutradara. Apa alasannya?

"Karena memang timnya bagus. Mbak Ria Irawan pakarnya film dan saya punya respect sendiri ke dia. Saya punya passion di dunia film dan punya ide untuk membuat film," ungkapnya saat ditemui di IFI (Institut Francais d'Indonese), Menteng, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/9).

Afgan mengakui sempat grogi saat pertama kali jadi sutradara/©KapanLagi.com®/Budy SantosoAfgan mengakui sempat grogi saat pertama kali jadi sutradara/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Pelantun Knock Me Out ini mengakui jika dirinya sempat dilanda grogi ketika berada di lokasi syuting. Maklum, ini kali pertamanya duduk di kursi director.

"Pasti sih. Saya bersyukur banget bisa dimentori mbak Ria. Saya hanya pernah sebagai pemain. Yang paling sulit ketika di lokasi karena harus aware pada setiap detailnya," tuturnya.

Meski begitu Afgan merasa ada keseruan tersendiri ketika menjadi sutradara GILA & JIWA. "Seru sih ya. Di depan layar punya keseruan sendiri. Kalau di belakang layar ada kepuasan tersendiri lah. Pengalaman syuting kemarin cukup unik," tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING