'GUNDALA' Tayang Agustus, Komiknya Sudah Bisa Kalian Nikmati

Senin, 17 Juni 2019 12:58 Penulis: Mahardi Eka Putra
'GUNDALA' Tayang Agustus, Komiknya Sudah Bisa Kalian Nikmati Abimana sebagai Sancaka. Dokumentasi Gramedia x Bumilangit

Kapanlagi.com - GUNDALA besutan Joko Anwar bakal tayang Agustus mendatang. Film patriot Indonesia ini bakal menyajikan kisah superhero yang keren tapi juga manusiawi. Joko menggandeng Abimana (Sancaka) dan Tara Basro (Wulan). Lewat film ini, Joko Anwar menyuguhkan kepada penonton bahwa keadilan bisa ditegakkan di Indonesia dan harapan bisa terus berkembang di Indonesia. 

Joko Anwar memilih mereka untuk bermain peran dalam film tersebut untuk mengajak masyarakat muda untuk bisa menjunjung keadilan di negeri ini. Film yang melibatkan kurang lebih 1.500 orang dan 300 orang crew telah mendapat respon positif ketika dirilis di internet. 

Dokumentasi Gramedia - BumilangitDokumentasi Gramedia - Bumilangit

Sedikit bocoran soal GUNDALA, film ini mengisahkan tentang pria bernama Sancaka yang selama hidupnya diajarkan untuk tetap menjunjung tinggi keadilan oleh sang ayah. Ia lantas berubah menjadi seorang patriot yang diidam-idamkan masyarakat negeri. Perjalanan Sancaka dalam membasmi dan menyelesaikan permasalahan keadilan dapat kita saksikan dengan apik dalam film GUNDALA.

Film yang diadaptasi oleh komik karya Harya Suraminata atau akrab dipanggil Hasmi ini akan rilis dan tayang pada 29 Agustus 2019 dan merupakan hasil kerjasama antara BumiLangit Studio dan Screenplay. Untuk menyambut dan memeriahkan film tersebut, penerbit M&C! khususnya KOLONI akan menerbitkan beberapa jenis komik Gundala yaitu Gundala Remastered (terbit pada Juli 2019) dan Gundala Movie (terbit pada Agustus). Selain itu, penerbit Koloni bekerja sama dengan Gramedia dan BumiLangit untuk mengadakan roadshow di beberapa titik dan dimulai pada Sabtu, 15 Juni 2019 di Mall Taman Anggrek.

Joko Anwar adalah sosok penting dalam membangkitkan GUNDALA di layar lebar. Foto: Dokumentasi Gramedia - BumilangitJoko Anwar adalah sosok penting dalam membangkitkan GUNDALA di layar lebar. Foto: Dokumentasi Gramedia - Bumilangit

Tentang Bumilangit

Berdiri tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia. Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.

Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1,100 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir. Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.




(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING