Hannah Al Rashid Ogah Jadi Sekedar Pemanis di 'WARKOP DKI REBORN'

Senin, 29 Agustus 2016 09:52 Penulis: Natanael Sepaya
Hannah Al Rashid Ogah Jadi Sekedar Pemanis di 'WARKOP DKI REBORN' Hannah Al Rashid © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris Hannah Al Rashid terlibat dalam film WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1 besutan Anggy Umbara. Ia pun didapuk memainkan tokoh Sophie, personel CHIIPS (Cara Hebat Ikut-Ikutan Penanggulangan Sosial) berasal dari Perancis.

Keterlibatan wanita berusia 30 tahun dalam upaya Falcon Pictures melestarikan grup lawak Warkop DKI ini diakui bukan sebagai pemanis. Sosoknya dirancang sebagai salah satu Warkop Angels berkarakter kuat, yang kehadirannya turut menggerakkan konflik dan membawa napas humor di ceritanya.

“Di film ini gue jadi Sophie, agen CHIIPS cabang Perancis yang membantu Dono, Kasino dan Indro dalam menyelesaikan masalah yang mereka timbulkan. Gue ingin Sophie ini nggak hanya sebagai pemanis, lalu gue rancang karakter dengan memasukkan unsur perbedaan budaya yang kemudian menjadikan jokes,” kata Hannah saat berkunjung di kantor KapanLagi.com®, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/8).

Jadi agen CHIIPS cabang Perancis, Hannah Al Rashid ogah tampil sebagai sekedar pemanis saja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJadi agen CHIIPS cabang Perancis, Hannah Al Rashid ogah tampil sebagai sekedar pemanis saja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Pemeran wanita dalam film-film Warkop DKI pada era 80 dan 90-an identik dengan kata seksi. Namun hal itu tak berlaku dalam versi milenial ini. Di mana Anggy Umbara dan Indro Warkop membuatnya menjadi seksi dalam konteks kekinian.

“Gue nggak ada seksinya sama sekali di film ini. Setelah dilakukan pembahasan, arahnya memang nggak mau ke situ (seksi). Karena ternyata Indonesia saat ini jauh lebih konservatif dibanding versi original, jadi disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ungkap Hannah.

Dan pergeseran makna seksi dalam film ini terasa pas di benak Hannah yang mengaku seorang feminis. “Gue seorang feminis. Gue nggak mau karakter wanita di film ini dinilai hanya dari segi fisik,” pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING