Idealisme Teruji, Gue DECIDE Sajikan Dilema Kaum Millennial

Sabtu, 12 Agustus 2017 08:54 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Idealisme Teruji, Gue DECIDE Sajikan Dilema Kaum Millennial (c) Youtube/KapanLagi

Kapanlagi.com - Pengambilan keputusan bukan perkara yang mudah buat dilakukan. Diperlukan pertimbangan matang agar jalan yang diambil bisa sesuai dengan arah yang lo inginkan. Seringkali, kondisi tersebut menempatkan millennial dalam keadaan penuh dilema. Di saat-saat seperti itulah idealisme bakal diuji. Apa yang dialami oleh empat talenta muda Gue DECIDE The Series bisa dijadikan gambaran tentang dilema yang kerap dihadapi sama kaum millennial tersebut.

instagram / ninda_felinainstagram / ninda_felina

Webseries ini menceritakan tentang kisah hidup 4 sosok millennial yang harus membuat decide di antara pilihan yang sulit. Cerita dimulai dari seorang Disc Jockey potensial bernama Ninda Felina sedang dihadapkan dalam permasalahan pelik. Sang produser menekannya buat segera decide untuk menerima tawaran menggiurkan yang dapat menghadirkan banyak keuntungan. Dengan penuh kebimbangan, Ninda pun berpikir keras tentang keputusan apa yang seharusnya diambil agar sesuai dengan arah hidup yang dia inginkan.

Youtube / KapanLagicomYoutube / KapanLagicom

Senada dengan Ninda, Calvin seorang pria yang menekuni dunia kuliner kini telah dipercaya sebagai chef profesional. Sebelum sampai pada titik seperti sekarang, ia harus melalui fase sulit di mana masakannya banyak yang dianggap gagal. Tapi, tantangan ternyata nggak berhenti sampai di situ saja. Dia harus berhadapan dengan seorang chef junior yang mencoba mengeksplorasi resep masakan yang sudah dibuat selama bertahun-tahun.

Lalu apa yang akan ia lakukan ketika idealismenya diuji seperti itu?

Youtube / KapanLagicomYoutube / KapanLagicom

Selanjutnya ada Fatsi, seorang pengusaha muda yang decide buat keluar dari kerja kantoran. Ia kini tengah berjuang buat memperjuangkan eksistensi barbershop yang telah dibangunnya dengan susah payah, Chief Barbershop.

Di tengah perjuangannya mempertahankan kepercayaan seorang pelanggan, ternyata dia harus menghadapi tantangan dari pegawainya sendiri karena masalah komunikasi. Lalu, bagaimana Fatsi decide jalan keluar dari kendala tersebut? Atau justru ia akan kehilangan kepercayaan dari para pelanggan?

Youtube / KapanLagicomYoutube / KapanLagicom

Terakhir, kamu bakal ketemu dengan sosok Fanfani, seorang cowok yang decide terjun di bidang Urban & Street Photography. Demi mencari momen yang pas untuk jepretannya, Fani melakukan banyak hal, bahkan sampai harus berkejaran dengan satpam. Mampukah dia bertahan di tengah jatuh bangunnya sebagai seorang photographer?

So, what happens next?

instagram / ninda_felinainstagram / ninda_felina

Cerita selengkapnya bisa kamu temukan dalam Gue DECIDE The Series besutan Surya Adi Susianto. Pada episode pertama ini, kamu bakal menemukan berbagai konflik pelik kaum dewasa muda yang disajikan secara lugas dan nyata. Selain empat sosok dalam The Series, kamu juga bisa menyimak cerita lima tokoh terkenal lainnya di Gue DECIDE The Stories. Mulai dari cerita decide Joko Anwar, Fachri Albar, Dipha Barus, Maruli Tampubolon, dan Rio Dewanto, yang dikemas apik oleh sutradara Ardy Octaviand dan Sim F.

Gue DECIDE merupakan hasil kolaborasi KapanLagi Network (KLN) dan Slate. Tujuannya tentu saja untuk menginspirasi kaum millennial agar bisa lebih nyaman dalam membuat berbagai keputusan penting di hidupnya.

“Sebetulnya project ini berangkat dari pertemanan saya, Joko Anwar, Ai (Fachri Albar). Saya punya geng sama Joko Anwar, Tara Basro juga. Kita sering ngobrol, ketika kita memutuskan raih mimpi. Joko raih mimpinya sebagai sutradara. Itu menarik banget. Akhirnya terpikir ide sama Joko. Tercetuslah series ini,” terang Ardy saat movie screening Gue DECIDE di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan.

“Masing-masing talent punya cerita. Banyak jalan yang positif dan bagus, tapi nggak sesuai dengan hatinya. Dari masing-masing talent punya cerita real dari keputusan dalam hidup mereka,“ tambah Surya Adi.

Mereka sudah decide jalan hidupnya yang kini mengantarkan pada kesuksesan. Jadi, sudahkah lo decide juga, KLovers?

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING