Ini Alasan Mengapa Ririn Ekawati Sangat Pilih-Pilih Peran

Rabu, 13 Mei 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ini Alasan Mengapa Ririn Ekawati Sangat Pilih-Pilih Peran Ririn Ekawati/©Kapanlagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Selama ini Ririn Ekawati hanya bermain satu film dalam satu tahun. Itu pun ia sangat pemilih dengan mengambil film yang menyorot sisi humanisme seperti KISAH 3 TITIK, DI BALIK '98, DI TIMUR MATAHARI dan banyak lainnya.

Saat disinggung mengenai hal tersebut, Ririn mengungkap alasan mengapa ia pilih-pilih dalam membintangi sebuah film. Rupanya keputusan itu lantaran tak ingin membuat sang anak malu saat menonton film yang ibunya bintangi.

"Kenapa aku sangat memilih film karena tanggung jawab aku sebagai seorang ibu. Saya mau anak saya menonton film saya tanpa malu-malu mengajak temennya. Itu salah satu alasan," aku Ririn saat ditemui di preskon Indonesia Movie Awards 2015 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (12/5).

Ririn Ekawati pilih-pilih peran demi anak/©Kapanlagi.com®/Agus ApriyantoRirin Ekawati pilih-pilih peran demi anak/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

Meski begitu, Ririn terkadang merasa kesulitan dalam mempertahankan idealisme tersebut. Seperti tahun ini yang mana untuk pertama kalinya ia melenceng dari jalur yang sudah ditetapkan.

"Agak susah mempertahankan idealisme. Makanya banyak film yang aku tidak ambil karena banyak yang harus saya pikirin. Tapi tahun ini saya agak melenceng karena saya mengambil film horor," imbuhnya.

Meski horor, rupanya ada alasan khusus mengapa Ibu satu anak ini mau terlibat dalam film berjudul DEJAVU: AJIAN PUTER GILING tersebut. "Horor ini punya cerita yang menarik dan disutradarai oleh mas Hanny Saputra. Tahu filmnya kayak gimana, akhirnya aku berani ngambil film horor," pungkasnya.

DEJAVU merupakan produksi teranyar BIC Productions. Film ini turut dibintangi Dimas Seto dan Ririn Dwi Ariyanti dan akan rilis 21 Mei mendatang. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING