Jadi Juri FFI 2014 dan Masuk Nominasi, Apa Kata Laura Basuki?

Kamis, 27 November 2014 13:25 Penulis: Arai Amelya
Jadi Juri FFI 2014 dan Masuk Nominasi, Apa Kata Laura Basuki? Laura Basuki foto: Budy Susanto/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kendati masih berusia 26 tahun, langkah Laura Basuki sebagai seorang aktris memang bisa disebut senior. Debut lewat film GARA-GARA BOLA pada tahun 2008, Laura menjadi langganan banyak sineas karena wajah cantik dan kemampuan aktingnya. Tak heran jika Laura digaet sebagai salah satu juri di Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

Dijumpai di acara Pembacaan Nominasi FFI 2014 di Gedung Sapta Pesona, Balairung Seosilo Sudarman, Jakarta Pusat, Senin (24/11) malam, Laura mengaku jika dirinya dalam kondisi yang baik dan tampak bangga bisa jadi juri FFI 2014 kendati usianya masih cukup muda.

"Aku baru saja ngerilis film HAJI BACKPACKER, nanti di tahun 2015 juga bakal ada film lagi. Kebetulan sekarang aku dapat kesempatan jadi juri FFI 2014. Senang aja sih. Selalu jadi pihak di depan layar, kali ini enggak," papar Laura.

Istri Leo Sanjaya ini rupanya terpilih jadi juri untuk nominasi Pendukung Wanita Terbaik. Namun malah dirinya masuk dalam nominasi untuk film HAJI BACKPACKER, apakah dirinya tak takut muncul anggapan negatif soal keterlibatannya jadi juri dan masuk nominasi?

"Aku memang berperan dan masuk nominasi, tapi tidak memilih film sendiri. Ada lima dewan juri di sini yaitu Abimana, Marini, Didi Petet dan Happy Salma. Kalau nama aku masuk, aku nggak juga nggak bisa menilai dan memilih diri sendiri jadi harus memilih orang lain," jelas Laura.

Mengaku kesulitan menjadi juri, apakah Laura terbebani? "Di sini aku lebih memposisikan sebagai penonton karena kalau soal teknis ada juri lain. Nggak ada kesulitan yang berlebihan ya dan untung nggak ada yang mencibir juga aku jadi juri. Tugas ini enggak berat kok, aku menikmati. Ini kesempatan bisa menonton film Indonesia."

(kpl/tov/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING