FILM INDONESIA

Jadi Peran Utama di Film 'DIGNITATE' Al Ghazali Diminta Celupkan Kepala ke Kolam

Sabtu, 30 November 2019 13:45 Penulis: Dhimas Nugraha

Cast film Dignitate ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Al Ghazali didapuk sebagai pemeran utama bernama Alfi dalam film DIGNITATE adaptasi novel bestseller berjudul sama. Sebelum syuting, Fajar Nugros selaku sutradara menyarankan Al untuk mencelupkan kepala ke kolam lalu berteriak.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk melatih kejelasan artikulasi putra sulung Ahmad Dhani itu ketika bicara. Pasalnya selama ini Fajar merasa kekurangan Al ada pada saat dia berdialog.

"Al ini memang kalau ngomong suaranya ngebas, lalu mumbling. Terus saya bilang 'Al, suara kamu kekurangannya kayak gini, kalau mau karena kita nggak banyak waktu, saat sesi ini (reading) kamu celupin kepala tiap bangun tidur ke kolam renang, terus teriak sekencang-kencangnya'," kata Fajar saat peluncuran trailer DIGNITATE di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

1. Manager Al Heran

Karena saran sutradara dilakukan setiap hari, manager Al Ghazali sampai terheran-heran. Fajar Nugros pun baru mengetahui kalau sang aktor menjalankan sarannya karena mendengar cerita dari manager Al.

"Sampai managernya bilang ke saya 'Al ngapain ya setiap pagi kok nyeburin kepala ke kolam?'. Al nggak bilang, tapi dia melakukan itu setiap hari. Dan setelahnya ada yang berbeda dengan vokal dia," jelas sutradara kelahiran Yogyakarta ini.

2. Demi Kebaikan Al

Fajar Nugros lantas menjelaskan kenapa artikulasi Al Ghazali kadang tidak jelas. Dan ketika akhirnya bisa bekerjasama, Fajar pun memberikan wejangan yang hasil akhirnya cukup memuaskan.

"Kadang-kadang kalau aktor baru mungkin saat harus menghapalkan dialog pengin cepet sehingga pas ngomong nggak jelas. Padahal kalau mau ngomong ya dirasakan saja. Saya bilang ke Al, yang tampil di layar kan dia, saya as a friend bantu supaya dia looks good di layar. Dan dia menikmati proses film ini," tutup Fajar.

 

(kpl/abs/dim)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING