Joko Anwar Siap Garap Film Terbaru Bareng Ario Bayu

Kamis, 07 Januari 2021 16:38 Penulis: Editor KapanLagi.com
Joko Anwar Siap Garap Film Terbaru Bareng Ario Bayu via Kapanlagi.com & IG @jokoanwar

Kapanlagi.com - Hampir semua film karya Joko Anwar banyak dinanti-nantikan oleh semua kalangan. Joko Anwar sendiri sudah memulai debut di dunia perfilman sebagai sutradara di tahun 2005 dengan film berjudul JANJI JONI. Selama berkarir sebagai sutradara ia sudah membuat banyak karya film, baik film pendek maupun film di layar lebar dan berbagai jenis genre. Adapun beberapa judul film yang sudah ia garap seperti PINTU TERLARANG (2009), MODUS ANOMALI (2012), A COPY OF MY MIND (2015), PENGABDI SETAN (20017), GUNDALA (2019), PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)

Baru-baru ini Joko Anwar telah mengunggah sebuah gambar di sosial media miliknya, yang menunjukkan sebuah projek terbarunya. Dalam unggahan tersebut menunjukkan sosok artis bernama Ario Bayu yang jelas akan bermain dalam film tersebut. Dalam gambar tersebut bertuliskan "A FILM BY JOKO ANWAR REMARKABLE THINGS DURING A KILLING". Untuk detail seperti film apa yang akan dikerjakan masih belum diketahui bagaimana jadinya. Disamping unggahan tersebut, banyak aktris dan aktor kenamaan yang mendukung proyek film terbaru Joko Anwar. Dukungan tersebut dapat dilihat dari komentar mereka di unggahan Joko Anwar, mulai dari Asmara Abigail, Chicco Jerikho, dan Narizac Noer.

Ario Bayu sendiri sudah cukup lama ikut ke dalam beberapa proyek film Joko Anwar. Mulai dari KALA (2007), A COPY OF MY MIND (2015), GUNDALA (2019), dan PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019). Diantara beberapa film yang disebutkan tadi, yang menjadi banyak sorotan adalah film GUNDALA dan PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Dalam film GUNDALA sendiri Ario Bayu berperan sebagai Ghazul, peran Ghazul sendiri merupakan peran antagonis. Dalam perannya ia menjadi salah satu komplotan Pengkor, yang merupakan penjahat utama dalam film tersebut. Ia juga terlibat dalam aksi Pengkor yang membawa ancaman kepada banyak orang dan ia juga ikut membangkitkan musuh lama yang sudah di kubur.

via Imdbvia Imdb

Berbeda dengan peran sebelumnya, di film PEREMPUAN TANAH JAHANAM Ario Bayu berperan sebagai Ki Saptadi. Di disitu memerankan banyak peran selain menjadi seorang kepala desa, dan anak dari Nyi Misni ia juga berperan sebagai dalang. Bagian menjadi dalang menurutnya cukup sulit, sebab banyak hal yang harus dipelajari dalam mendalang. Bagaimana harus memaknai ceritanya, filosofi yang terkandung, serta nilai kultural budaya. Bahkan Ario sendiri menyisihkan waktu selama dua pekan untu belajar mendalang, meskipun belum terlalu luwes ia mengaku sudah bisa menyerap maknanya.

Penulis: Felecia Syadina

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING