Keindahan Gelombang Bono Difilmkan

Selasa, 14 Januari 2014 12:51 Penulis: Editor KapanLagi.com
Keindahan Gelombang Bono Difilmkan dok. beritalingkungan.com
Kapanlagi.com - Pertemuan aliran air sungai dan air laut di muara sungai Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Riau, yang dikenal sebagai Gelombang Bono bakal difilmkan pemerintah setempat. Gelombang ini uni karena menghasilkan gelombang dan ombak besar bergulung-gulung serta bergerak dari muara ke arah hulu.

Film tersebut direncanakan diberi judul KAMU DAN BONO. Nantinya film tersebut akan digunakan untuk mengenalkan tempat wisata ini. Jajaran pemda Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat Melayu mengadakan syukuran di gedung daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja, Jumat (10/1).

"Keindahan gelombang Bono sudah dikenal dunia tapi saya yakin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu. Berangkat dari sanalah kami mencoba mengangkatnya ke layar lebar. Tentu agar lebih menarik lagi kami padukan dengan cerita drama romantis dengan citra rasa Melayu", ujar Syamsul Arifin, penggagas sekaligus produser Seroja Indo Kreasi melalui surat elektronik.

Untuk memperkuat cerita film yang akan memulai proses syutingnya pada 16 Februari mendatang, pihaknya memperbanyak artis-artis lokal. Sekitar 70% bintangnya diambil dari daerah setempat. Sementara 30 persennyanya dari Ibukota, seperti Olivia Jensen Lubis, Boy Hamzah, Zee Zee Shahab, Bella Sofhie, Ida Zien, Chika Jessica, Jodhy Superbejo, Derry Drajat, Erlandho Saautra dan Tata Liem.

"Kami pikir pemain ini cukup mewakili dan kami juga merekrut pemain lokal yang kami  anggap mampu," kata sutradara Rangga Gourst.

Sedangkan pemda setempat mendukung produksi film tersebut. Apalagi film mengangkat budaya lokal yang sekaligus memperkenalkan pariwisata.

"Pemda mendukung film ini. Karena ceritanya menurut kami menginspirasi  dan produsernya juga berjanji akan banyak mengangkat budaya dan kearifan lokal. Untuk itu, kami berharap film ini bisa sukses. Dengan begitu, tentunya bisa mengangkat pariwisata untuk kabupaten Pelalawan ke tingkat nasional maupun Internasional," tandas Bupati HM Harris, melalui wakilnya Marwan Ibrahim.

(kpl/hen/dis/dka)


REKOMENDASI
TRENDING