Keren! Maxima Pictures Siap Adaptasi Novel Klasik Mira W

Sabtu, 03 Oktober 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Keren! Maxima Pictures Siap Adaptasi Novel Klasik Mira W © Gramedia
Kapanlagi.com - Di tengah gempuran film berdasar buku laris karya penulis muda, Maxima Pictures coba memilih nuansa baru. Rumah produksi yang sudah membuat 50 judul layar lebar ini siap mengadaptasi novel klasik Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat karya Mira W.

"Maxima baru saja mengambil novel berjudul Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat. Lagi mau coba remake novel klasik," kata Yoen K selaku executive producer Maxima Pictures kepada KapanLagi.com®, Sabtu (3/10).

Novel ini sudah pernah difilmkan sebelumnya tahun 1987 © wikipediaNovel ini sudah pernah difilmkan sebelumnya tahun 1987 © wikipedia

Cerita menarik dan memiliki daya jual diakui menjadi alasan kuat mengapa novel ini terpilih untuk difilmkan. Terlebih salah satu masterpiece Mira W tersebut baru saja dicetak ulang untuk memperingati 40 tahun perjalanan sang penulis. Bisa jadi, pembaca kekinian akan ikut penasaran bagaimana versi filmnya kelak.

"Kenapa kita pilih? Karena secara cerita sudah teruji, terbukti disukai," imbuh pria berkacamata tersebut.

Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat direncanakan untuk rilis tahun depan. Saat ini rumah produksi yang sukses dengan drama seperti TAMPAN TAILOR, THE BUTTERFLY dan CINTA PERTAMA itu tengah mencari siapa sutradara yang cocok untuk menahkodai adaptasi baru tersebut.

Seperti diketahui, dari sumber yang sama pernah dibuat versi film dengan tajuk ARINI, pada tahun 1987. Layar lebar besutan mendiang Sophan Sophiaan ini sukses mengantar Widyawati meraih piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat perannya sebagai Arini.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING