'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Diharap Usir Dendam dan Hadirkan Cinta

Minggu, 17 Januari 2016 15:30 Penulis: Rahmi Safitri
'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Diharap Usir Dendam dan Hadirkan Cinta Hamas Syahid © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Film yang diangkat dari novel religi populer masih menjadi minat penonton Indonesia. Sebentar lagi yang akan segera hadir di bioskop adalah KETIKA MAS GAGAH PERGI, yang diangkat dari novel karya Helvy Tiana Rosa. Salah satu bintang yang ikut mendukung film tersebut adalah Hamas Syahid.

Hamas memerankan karakter utama Mas Gagah, yang mempunyai dua karakter sebelum dan setelah hijrah. Mas Gagah adalah sosok yang sangat ulet, dia membanting tulang demi ibu dan adiknya. Gagah baru mengaplikasikan kehidupan Islami setelah memutuskan hijrah. Saat itulah dia dinilai berubah bahkan sempat dikira sebagai teroris.

Hamas mengaku dia mendapat peran sebagai Gagah melalui syuting online di menit-menit terakhir penutupan casting. Dia sempat melakukan casting bersama 30 orang lainnya. Ternyata, peran sebagai Gagah ini awalnya bukanlah yang dimau oleh Hamas.

Hamas awalnya ingin main film action © KapanLagi.com®/Budy SantosoHamas awalnya ingin main film action © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Sebenernya genrenya saya mau main action, boleh lah fighting-lah. Tapi saya juga punya batasan dengan adegan yang aneh-aneh," kata Hamas saat ditemui di pers screening film KETIKA MAS GAGAH PERGI di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1).

KETIKA MAS GAGAH PERGI memang memiliki tema Islam, tapi bukan berarti penonton yang beragama lain dilarang untuk nonton film ini. "Dari kalangan apapun bisa nonton film ini, karena setiap agama itu baik. Sama ajarannya untuk mengajarkan kebaikan," tegas Hamas.

Hamas juga berharap, KETIKA MAS GAGAH PERGI bisa menjadi film yang memberikan kebaikan. "Saya berharap setelah nonton film ini tidak ada lagi kebencian, dendam dan lainnya. Yang ada hanya sayang dan cinta," tutupnya.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING