'KUNTILANAK 2' Tontonan Lebaran 2007

Selasa, 09 Oktober 2007 14:32 Penulis:
Kapanlagi.com - Tercatat sebagai film lokal terlaris di Indonesia tahun 2006, KUNTILANAK berhasil meraup angka penjualan tiket sebanyak 1,5 juta penonton, mengalahkan film horor lainnya seperti POCONG 2, HANTU JERUK PURUT, SUSTER NGESOT atau film urban legend lainnya. Torehan cemerlang KUNTILANAK ini juga mengantarkan film besutan Rizal Mantovani menyabet penghargaan dari kalangan muda di ajang MTV Indonesia Movie Awards 2007 sebagai "Best Scary Scene".

"Sebuah film horor yang paling penting adalah berhasil membuat penonton takut atau tidak," lontar Rizal Mantovani.

Kini KUNTILANAK kembali hadir dalam sekuel-nya di bioskop lokal serentak pada 10 Oktober nanti. Pastinya bukan tanpa alasan bila film produksi MVP Pictures tersebut diluncurkan berdekatan dengan hari lebaran.

"Film ini kami pikirkan sedemikian rupa agar menjadi film liburan. Kalau di Hollywood ada summer movies di sini kita coba membentuk lebaran movies kata Rizal di XXI, Senayan City, pada saat launching KUNTILANAK 2, Senin (8/10).

Tentu bukan sekedar angan, KUNTILANAK 2 dirancang dan diproduksi sebagai sebuah sekuel dalam arti sesungguhnya. Karakter-karakter yang ada di seri terdahulu tetap ada dan dikembangkan.

Ceritanya pun merupakan kelanjutan dari film pertamanya, di mana Julie Estelle akan mengulangi perannya sebagai Samantha, gadis yang memiliki wangsit untuk memanggil kuntilanak. Dan Evans Sanders sangat bersemangat mengulangi perannya lagi sebagai Agung.

"Film KUNTILANAK bercerita tentang Samantha yang menyadari adanya sebuah panggilan dari alam gaib kepada dirinya. Di film KUNTILANAK 2 akan ditampilkan kegelisahan Samantha. Ia berada dalam dilema, apa akan memenuhi panggilan gelap tersebut atau mempertahankan jati dirinya," tutur Rizal.

"Film ini mencoba melihat pilihan seseorang dalam menghadapi godaan yang di satu sisi bisa memiliki nilai kenikmatan sendiri namun bila diteruskan bisa menjerumuskan seseorang dalam jiwa yang gelap," imbuhnya.

Selain, Julie Estelle dan Evans Sanders, film juga menjadi favorit di Malaysia dan negara tetangga lainnya, didukung aktor dan aktris senior, Piet Pagau dan Bella Esperance Lee. "Saya merasa bangga menjadi bagian dari film ini," tutur Piet. "Ini merupakan pertama kali saya bekerja sama dengan Rizal. Semuanya luar biasa," ungkap Piet lagi.

Jadi tidaklah salah kalau film KUNTILANAK 2 dijagokan sebagai film pilihan utama di Lebaran 2007 ini, mengingat jumlah penonton film KUNTILANAK yang mencapai angka 1,5 juta. KUNTILANAK 2 menjanjikan sebuah tontonan yang menghibur, dengan lebih banyak adegan yang mencekam, aksi yang menegangkan, serta akhir cerita yang mengejutkan.  

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING