Mantan Pejabat Dukung Pembuatan Film Bung Hatta

Selasa, 03 Februari 2015 00:24 Penulis: Rahmi Safitri
Mantan Pejabat Dukung Pembuatan Film Bung Hatta Peserta acara Return to the Spirit of Bung Hatta © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal Mohammad Hatta. Sosok Bung Hatta begitu berkarisma, beberapa orang yang mengenal tokoh proklamasi ini sangat mengagumi tokoh yang satu itu. Salah satunya adalah Prof. Dr Emil Salim.

Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup era Orde Baru ini begitu emosional ketika menceritakan sosok Muhammad Hatta, ketika menjadi pembicara dalam acara Return to the Spirit of Bung Hatta
The Netherlands Indonesia’s Heritage di Erasmus Huis Auditorium, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. "Empat spirit dari Bung Hatta yang harus dilestarikan dan masih relevan hingga kini adalah kepemimpinan yang patriot, nasionalis, intelektual dan religius," kata Emil melalui surat elektronik.

Oleh karena itu dirinya sangat mendukung pembuatan film yang mengisahkan ketauladanan Bung Hatta yang digarap oleh sutradara Erwin Arnada dan penulis naskah Salman Aristo itu. "Saya mendukung
film ini," tegasnya.

Bapak Emil ketika menyampaikan kesannya tentang sosok Bung Hatta © KapanLagi.com®/henBapak Emil ketika menyampaikan kesannya tentang sosok Bung Hatta © KapanLagi.com®/hen

Dalam acara tersebut, selain Emil Salim, Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Pati Djalal juga menjadi pembicara diri. Pak Dino juga mendukung penuh film garapan rumah produksi Dante Sinema tersebut.

"Sebenarnya malam ini saya agak miris. Kita berbicara tentang semangat Hatta di rumah kebudayaan negara asing. Seharusnya semangat Hatta dikembalikan ke berbagai institusi di negeri ini. Melihat teaser film Hatta yang tadi diputar, saya yakin film ini dikerjakan dengan baik. Hatta adalah sosok inspirasional," tutup Dino.

Sangat membanggakan melihat anak bangsa masih ada yang mau mengapresiasi sosok yang berjasa bagi negeri ini. Semoga film tentang pahlawan ini mampu menginspirasi anak muda Indonesia untuk meneladani sosok Bung Hatta yang patriotik, nasionalis, intelek, dan religius.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING