FILM INDONESIA

Dapat Banyak Cibiran, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Banget Nonton Film ‘SELESAI'

Kamis, 02 September 2021 20:58 Penulis: Editor KapanLagi.com

Anya Geraldine (Credit: Instagram.com/ anyageraldine) Gading Marten & Ariel Tatum (Credit: Instagram.com/ gadiiing)

Kapanlagi.com - Film SELESAI garapan dari sutradara Dr. Tompi ini masih hangat dibicarakan, ada yang suka sama alur ceritanya tapi ada juga yang menghujat film SELESAI karena dirasa film ini terlalu menyudutkan perempuan. Mengangkat cerita mengenai perselingkuhan, Dr. Tompi diserbu oleh netizen yang merasa nggak suka sama film garapannya. Tapi dari sekian banyak yang menghujat film SELESAI, tentu saja sebagian orang mendukung dan suka dengan film SELESAI.

Para pemeran dari film ini juga turut disorot Ariel tatum yang berperan sebagai Ayu, Gading Marten berperan sebagai Broto, dan karakter Anya diperankan oleh Anya Geraldine sendiri. Film yang cukup menarik si Broto yang menyelingkuhi Ayu, istrinya dengan wanita yang sama selama 3 tahun, tentu saja Ayu nggak tahan rasanya ingin bercerai, tetapi ada sesuatu hal yang berat untuk ditinggalkan, ya Ayu begitu menyayangi mertuanya.

Banyak hal menarik yang bisa dibedah dari film SELESAI, katanya sih bakalan ada plot twist loh KLovers. Buat yang udah nonton, sst diem aja yaa jangan spoiler kebanyakan dan buat KLovers yang belum nonton dan cuman mendengar review jelek dari orang sekitar, yuk disimak informasi menarik mengenai film SELESAI, memantapkan hati dulu sebelum nonton.

1. Pemeran Film SELESAI

Ariel Tatum, Gading Marten, dan Anya Geraldine adalah 3 tokoh yang paling disorot dalam film SELESAI, pendalaman karakter yang luar biasa dari ketiganya sukses membuat penonton terbawa emosi oleh ketiga karakter tersebut.

Di beberapa scene yang cukup krusial, tidak hanya emosi tiap pemeran yang diuji, tetapi emosi para penonton yang naik turun. Ayu si istri yang menjadi perempuan tersakiti karena suaminya yang berselingkuh, serta adegan romansa Gading dan Anya rupanya menarik perhatian netizen, bagi Dr. Tompi ia memahami karakter seperti apa yang ingin digambarkan dalam karyanya. KLovers udah pengen nonton belum?

 

2. Alur Cerita yang Menarik

Alur film SELESAI yang dikritik oleh banyak orang, rupanya nggak membuat Dr. Tompi merasa bersalah atau terpojokkan, menurut Dr. Tompi ia nggak mempermasalahkan jika filmnya dikritik yang penting sesuai dengan fakta.

Sebenarnya film SELESAI sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari, ceritanya yang sebenarnya sederhana, bisa saja dengan alur cerita yang juga terjadi di realita ini sehingga banyak netizen merasa bahwa film ini menormalisasi perselingkuhan dan menyudutkan perempuan. Yang bikin mimin suka banget adalah plot twistnya itu loh, mungkin ada sebagian yang masih bingung tentang apasih sebenarnya yang terjadi di film SELESAI atau siapa yang harus disalahkan Ayu atau Broto, atau mungkin Anya. Tapi di akhir cerita kita semua akan tau kisah di balik keretakan rumah tangga kedunya, KLovers yang belum nonton ga usah menerka-nerka, nonton aja dulu.

 

3. Bisa Belajar Banyak Hal

Rasanya dengan menonton film SELESAI secara nggak langsung bisa mempelajari beberapa hal yang ada di film tersebut, salah satunya adalah belajar lebih kritis dalam menganalisa sebuah tontonan, apalagi di film SELESAI plot twist yang terjadi pasti akan menimbulkan banyak pertanyaan di kepala kita sebagai penonton. Dikutip dari wowkeren.com, Tompi mengharapkan penonton melihat adegan demi adegan dan merefleksikan diri akan berdiri dimana? Apakah kita setuju akan hal itu? Jika tidak lantas apa yang perlu diubah dalam kehidupan sebenarnya.

Kita juga bisa melihat karya sinematik yang sangat artistic dari film SELESAI, ya walaupun beberapa netizen mengatakan suasana filmnya sangat horror, adegan yang lebih banyak dilakukan di dalam rumah juga merupakan sesuatu yang menarik. Jadi gitu KLovers, walaupun banyak yang bilang filmnya kurang recommended alangkah baiknya kamu nonton dulu.

 

4. Lebih Berhati-hati Dalam Memilh Pasangan

Alasan terakhir dari mimin, kenapa kamu wajib banget nonton film SELESAI, penting nggak penting sih ya, apalagi buat yang cewek-cewek nih. Buat yang nanti nonton film SELESAI mimin yakin sih bakal menghindari laki-laki seperti Broto, kalau selingkuh ya tinggalin aja, putaran dunia nggak akan berhenti kok kalau aku nggak sama kamu, ceileh.

Fakta menarik juga nih dari film SELESAI, banyak yang mengatakan bahwa karakter laki-laki di film merupakan misoginis which is sebagai perempuan harus banget aware sama hal-hal kayak gini, jika ada laki-laki yang seperti itu bukan berarti dianggap hal ya biasa ya. Anyway, gimana KLovers? Yakin deh setelah ini pasti bakal nonton film SELESAI, nontonnya harus di platform legal ya.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 


REKOMENDASI
TRENDING