Nunggu Wisuda, Rahma Landy Main Film

Jum'at, 03 Juli 2009 13:25 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Main di film besutan Rudi Soedjarwo tentu jadi impian sebagian aktris papan atas, tak terkecuali juga untuk Rahma Landy. Ia tak kuasa menolak bisa bekerja sama dengan sutradara kawakan tersebut. Namun, Rahma mengungkapkan, alasan utama ia menerima peran di film HANTU RUMAH AMPERA bukan itu. Ia hanya ingin mengisi waktu luang saja.

"Aku lagi nunggu yudisium sumpah dokter di Trisakti. Ya, habis syuting film ini. Kalau modelling sih masih jalan dan masih berkecimpung di Putri Indonesia," ujarnya kala ditemui di Resto Foodism, FX Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/7) lalu.

Di film ini, Rahma kebagian peran sebagai Anisa Ambarwati, pemeran utama wanita yang berpacaran dengan Adit (Ben Joshua), sejak SMA. Keduanya membuat janji sehidup-semati sebelum Anisa pergi ke London untuk kuliah. Selama kepergian Anisa selama 4 tahun itu, ternyata Adit punya pacar lain.

"Ketika Anisa ingin pulang ke Jakarta by plane (pesawat, red) untuk bikin surprise ke Adit, pesawatnya jatuh dan Anisa meninggal. Tapi Anisa nggak pernah tahu kalau dia sudah meninggal karena benar-benar pegang janji untuk sehidup-semati," jelas Rahma.

"Waktu berlalu, Anisa pun kaget saat melihat Adit bersama Lulu (Nadila Ernesta). Baru setelah ada pengumuman di TV bahwa ada korban bernama Anisa, barulah ia sadar jika sudah meninggal dan jadi arwah," sambungnya.

Di film ini, kata Rahma, ada beberapa adegan yang sempat menyulitkannya. Mulai saat memerankan karakter anak SMA yang membuatnya sering kesandung, sampai jadi arwah gentayangan yang cacat. "Jalannya harus setimpal-setimpal naik turun karena cacat ketika jatuh dari pesawat itu. Jadi nggak sempurna lagi jalannya," pungkas Rahma.  

(kpl/gum/boo)


REKOMENDASI
TRENDING