FILM INDONESIA

Original Movies '4 SEKAWAN', Ceritakan Awal Mula Persahabatan Karakter Utama Serial 'Dunia Terbalik'

Selasa, 16 Februari 2021 10:09

©istimewa

Kapanlagi.com - Para penggemar serial Dunia Terbalik tentunya sudah tak asing dengan nama Idoy, Aceng, Akum, dan Dadang. Ya, mereka adalah nama-nama para karakter utama di sinetron Dunia Terbalik yang masih tayang sampai saat ini.

Mungkin banyak yang penasaran tentang sejarah persahabatan mereka berempat ini. Nah, untuk mengurangi rasa penasaran tersebut, RCTI+ menghadirkan Original Movies terbaru mereka berjudul 4 SEKAWAN. 

Film ini berlatar sebelum serial Dunia Terbalik dan akan menceritakan awal pertemuan Idoy, Akum, Aceng, dan Dadang.

"Melihat antusiasme fans saat dirilisnya series dan digital movies Sebelum Dunia Terbalik yang berfokus pada Kemed dan Eros, membuat kami yakin untuk kembali mengangkat cerita dari universe yang sama, Dunia Terbalik. Permintaan para fans tentang cerita 4 SEKAWAN ini juga cukup besar dan semoga dengan rilisnya RCTI+ Original Movies terbaru ini dapat menghibur para penggemar yang memang sudah menunggu." jelas Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo.

1. Diperankan Aktor Muda

Berlatar tentang masa lalu dari serial Dunia Terbalik, film 4 SEKAWAN ini akan diperankan oleh 4 aktor muda berbakat. Mereka adalah Arbani Yasiz (sebagai Idoy), Mahdy Reza (sebagai Aceng), Qausar H.Y (sebagai Akum) dan Bisma Mulia (sebagai Dadang). 

Kisah ini menceritakan tentang kisah 4 laki-laki rantau dalam menjalani kehidupannya di Jakarta. 

2. Latar Belakang Karakter

Di film ini juga menceritakan tentang latar belakang 4 karakter utama yang sangat berbeda-beda. Idoy misalnya, diceritakan bahwa Idoy merasa sangat sedih karena tak diterima sebagai ABRI. Ingin kuliah tapi keuangan tidak mendukung. Berhenti sekolah, Idoy pun memilih untuk menggarap sawahnya sehari-hari. 

Sama dengan Idoy, Dadang juga tidak tamat sekolah dari STM karena ia tak mau. Di sisi lain, Dadang akhirnya menemukan wanita impiannya, yakni Ikoh dan mereka pun akhirnya menjalin hubungan. 

Berbeda dari dua orang sebelumnya, Aceng menjadi salah satu anak yang lulus SMA. Namun, sifat genit Aceng yang suka mengejar-ngejar cewek membuatnya harus berurusan dengan banyak laki-laki yang pacarnya digoda oleh Aceng. 

Akum juga menjadi salah satu anak yang tamat sekolah. Namun, permasalah utama dari Akum adalah sosoknya yang sedikit gemulai membuat orangtuanya gelisah. 

Dengan karakter yang berbeda latar belakang, mereka pun bersahabat sejak kecil. Namun, karena sebuah kejadian membuat persahabatan mereka harus terpecah. 

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING