Pasca Jokowi, Giliran Kisah Kecil Dahlan Iskan Difilmkan

Rabu, 12 Februari 2014 06:51 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Pasca Jokowi, Giliran Kisah Kecil Dahlan Iskan Difilmkan Adegan Film SEPATU DAHLAN
Kapanlagi.com - Setelah Jokowi, kini giliran kisah Dahlan Iskan yang diangkat menjadi film layar lebar. Berjudul SEPATU DAHLAN, fitur yang tengah diproduksi itu mengangkat masa kecil sosok yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Film mencatut beberapa bintang seperti Donny Damara, Kinaryosih, Ray Sahetapy, dan tokoh kecil bernama Aji Santosa yang berperan sebagai Dahlan Iskan. Bercerita tentang Dahlan kecil yang ingin sekali memiliki sepatu dan sepeda untuk sekolah. Keinginannya inilah yang membawa Dahlan ke dalam petualangan hidup yang penuh warna.

“Film ini murni diambil dari buku berjudul Sepatu Dahlan yang laris sekitar 200 ribu eksemplar, best seller selama 2 tahun berturut-turut,” kata Rizal Kurniawan, sang produser kepada wartawan (10/2).

Dahlan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dua kakak perempuannya bersekolah di perguruan tinggi dan adiknya, Zain, masih sekolah di SR. Ayah Dahlan bekerja serabutan, sedangkan Ibunya pembuat batik. Mereka tinggal di Kebon Dalem, sebuah kampung yang menyimpan banyak kenangan.

Beberapa kisah inspiratif pun dihadirkan dalam film yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Rizal pun berharap film ini bisa menginspirasi penonton.

“Semoga pesan yang ingin disampaikan di film ini bisa menginspirasi anak-anak dan generasi muda bangsa,” tandas Rizal.

(kpl/ato/abs)


REKOMENDASI
TRENDING