Perankan Sosok Legend di Film 'CHRISYE', Vino G Bastian Akui Sempat Alami Kesulitan

Sabtu, 02 Desember 2017 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
Perankan Sosok Legend di Film 'CHRISYE', Vino G Bastian Akui Sempat Alami Kesulitan Vino G Bastian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kualitas dan kapasitas Vino G Bastian sebagai seorang aktor tentu tak perlu diragukan secara berlebih. Seperti salah satu film biopik terbarunya, di mana Vino G Bastian dipercaya untuk memerankan sosok musisi legendaris yang memberikan banyak pengaruh untuk dunia musik Indonesia, Chrisye.

"Ketika film ini pertama kali ingin dibuat, kami bukan mau mengejar mirip atau enggak miripnya, tapi kami mau mengejar rasa dari Chrisye, karena kan sudut pandangnya dari istrinya. Apa yang saya lakukan dan terjadi di film ini itu yang dilihat sama istrinya. Jadi saya enggak bisa nipu Mbak Yanti kalau saya mau improv seperti apa. Kalau Mbak Yanti bilang Chrisye seperti itu, ya seperti itu. Bahkan ada yang saya sedikit berdebat, 'masa sih Chrisye seperti itu?' Ya emang dia seperti itu. Jadi kalau misalnya penonton lihat kok Chrisye seperti itu, ya emang Chrisye seperti itu," aku Vino, saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Jum'at (1/12).

Film 'CHRISYE' bukan soal mirip, tapi tentang rasa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFilm 'CHRISYE' bukan soal mirip, tapi tentang rasa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Meski memiliki pengalaman berakting di film biopik, namun Vino sendiri tidak menepis kalau dirinya masih menemui kesulitan saat memerankan sosok Chrisye. Seperti misalnya ketika Vino menjalani proses rekaman dengan pengalaman sama yang dialami oleh Chrisye pada masanya.

"Adegan dance sama adegan rekaman terakhir itu. Itu yang secara fisik dan emosi di situ. Saya baru tahu ternyata apa yang saya lakuin ketika susahnya rekaman itu sama seperti Chrisye lakuin waktu zaman dulunya itu. Suaranya bener bener enggak keluar. Istilahnya kalau saya rangkum, Chrisye udah membuat banyak karya masterpiece. Tapi dia belum pernah membuat karya untuk Tuhan-nya, istilahnya gitu. Jadi ketika membuat karya itu dengan Taufik Ismail, dia seakan hijrah. Makanya ketika selesai lagu itu, kegundahan dan kegelisahannya seakan menemukan jalan keluarnya. Kita udah berbuat banyak menyenangkan orang lain dengan karya karyanya dia. Tapi hablum minallah-nya dengan lagu itu, seakan gitu," lanjutnya.

Vino G Bastian tetap temui kesulitan kala memerankan sosok legenda seperti Chrisye © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino G Bastian tetap temui kesulitan kala memerankan sosok legenda seperti Chrisye © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selain itu aktor 35 tahun tersebut pun mengaku kalau dance, jadi salah satu kesulitan yang ia temui saat syuting film biopik Chrisye. Pasalnya, ada part dance yang menguras tenaga dan membuat Vino harus menyisipkan emosi bersama koreografi yang ada.

"Karena saya enggak bisa dance dan saya pikir ketika Chrisye enggak bisa ngedance juga, 'oh saya aman'. Tapi ternyata dance patah-patahnya itu harus ada koreografinya. Waduh itu parah banget sih pegel banget, hehehe," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING