FILM INDONESIA

Perjuangan Achmad Megantara Perankan Almarhum Taufiq Kiemas

Jum'at, 01 Februari 2019 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Achmad Megantara / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kisah perjalanan hidup Taufiq Kiemas, seorang politikus sekaligus suami dari presiden RI keempat Megawati Soekarno Putri diangkat ke film layar lebar berjudul TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI. Sejumlah aktor senior dan junior terlibat dalam film ini. Mulai dari Achmad Megantara, Brandon Salim, Ben Kasyafani, Ferry Salim, Imelda Therine, Ray Sahetapy dan Egi Fedly.

Aktor muda Achmad Megantara yang dapat kepercayaan untuk memerankan sosok Taufiq. Tentu ini menjadi pengalaman baru yang didapat oleh aktor 22 tahun itu. Agar bisa memberikan penampilan maksimal, Megantara pun banyak melakukan riset guna mencari tahu tentang sosok Taufiq.

"Waktu pertama kali denger dianya casting itu juga langsung beliau adalah sosok yang besar. Terus juga sebelum casting udah mulai langsung nyari tentang almarhum ini seperti apa. Gimana sejarahnya, beliau gimana, kalau saat itu berpikir Insya Allah kalau masuk emang harus semakin dalam lagi untuk mencari karakternya beliau," ujar Megantara di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2).

1. Kesulitan

Meski sudah tak lagi dengan dunia akting, namun Mega mengaku jika dirinya kesulitan memerankan sosok Taufiq. Banyak proses yang dilaluinya lakukan agar bisa memerankan politikus PDI Perjuangan tersebut.

"Untuk memerankan beliau, jujur memang nggak mudah. Memerankan beliau banyak proses juga yang harus dilalui, banyak proses juga yang harus digarap, banyak PR juga yang harus dikerjakan juga," kata Megantara.

2. Reaksi Positif

Sejauh proses syuting, Megantara telah mendapatkan banyak sekali masukan dari kru film maupun pihak keluarga almarhum Taufiq. Namun tak jarang Ia juga dapat respon positif atas penampilannya.

"Alhamdulillah terpilih dan sampe detik ini kesan dari keluarga dari kerabatnya beliau dari siapapun yang terlibat itu Alhamdulillah punya kesan yang positif sih," tutup Megantara.

REKOMENDASI
TRENDING