Raline Shah Curhat Soal Perubahan Karakter Mei Rose di 'SYTD 2'

Rabu, 09 November 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Raline Shah Curhat Soal Perubahan Karakter Mei Rose di 'SYTD 2' Raline Shah/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2 siap menyapa kalian lagi mulai 15 Desember 2016 mendatang. Masih menghadirkan konflik rumah tangga Pras (Fedi Nuril), Arini (Laudya Cynthia Bella) dan juga Mei Rose (Raline Shah), film arahan Hanung Bramantyo ini punya lokasi syuting spesial yaitu Budapest, Hungaria. Menurut Bella, ia tinggal merampungkan beberapa scene yang bertempat di Jakarta.

Si cantik Raline juga terlihat punya penampilan berbeda saat memerankan Mei Rose, istri kedua Pras. Berbeda dengan film pertamanya, Mei nampak anggun mengenakan hijab. Raline mengakui jika ia lebih mudah memerankan Mei di SYTD 2 ini.

"Saya merasa tantangannya lebih besar di SYTD 1 karena memang karakternya masih labil, depresi, terus dia kan hamil di luar nikah, punya bayi dan dia nggak tahu harus gimana. Perasaan dan karakter seperti itu jauh sekali dengan saya yang sebenarnya. Itu lebih susah menurut saya," tuturnya saat ditemui di Studio MD Entertainment, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/11).

Raline akui kesulitan perankan Mei Rose di SYTD 1/©KapanLagi.com®/Budy SantosoRaline akui kesulitan perankan Mei Rose di SYTD 1/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Di sekuel ini, ia menilai Mei berubah menjadi perempuan yang lebih independen, stabil dan punya karir bagus. "Biarpun dia sudah nikah ke Pras, dia punya kehidupannya sendiri, punya pekerjaan yang tetap dan orang yang positif, menyebar agama Islam di Budapest. Menurut saya karakternya jauh lebih mudah untuk dimainkan karena karakternya menyenangkan juga dan lebih dekat ke aku yang sebenarnya yaitu wanita karir yang punya kerjaan, yang lebih independen," ungkapnya.

Baginya, memerankan sosok Mei Rose di SYTD 1 jauh lebih susah daripada berperan sebagai seorang ibu dari Akbar (anak Mei di SYTD). "Menurut aku lebih mudah lagi karena anak aku (di SYTD 2) ini sudah kayak best friend banget. Chemistry aku dengan Akbar yang sudah gede ini, kita hari pertama syuting sudah reading bareng, sudah klop, tambah seru sih proses syutingnya, positif dan aku senang banget sama dia dan lebih mudah memainkan ibu karena anak ini menyenangkan sekali," jelasnya.

Ia memuji perubahan karakter yang dimainkannya ini jadi lebih baik. Dari seorang wanita tak berhijab dan tak stabil hidupnya hingga kini ia sudah jadi wanita mandiri. "Di (SYTD 2) kedua dia sudah jadi independen person, wanita yang sangat-sangat yakin apa yang dia percaya dan ingin maju, ingin menginspirasi dan tidak ingin menyusahkan siapapun," tandasnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING