FILM INDONESIA

Rossa Bangga Bisa Nyanyikan Soundtrack Film 'SUSI SUSANTI: LOVE ALL'

Rabu, 21 Agustus 2019 15:00 Penulis: Rahmi Safitri

Rossa © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa kembali dipercaya untuk menyanyikan sebuah soundtrack film. Kali ini, Rossa mengisi sebuah soundtrack di film biopik SUSI SUSANTI: LOVE ALL lewat lagu Karena Cinta Yang Menemani. Ia pun mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam film yang menceritakan perjuangan pebulutangkis Susi Susanti untuk keluarga, pasangan hidupnya dan Indonesia.

"Pastinya setiap penyanyi bangga banget ketika diberikan kepercayaan untuk menyanyikan sebuah lagu soundtrack film. Saya juga pastinya bangga karena kebetulan soundtrack-soundtrack yang saya nyanyikan tuh memang banyak banget yang jadi box office," ujar, Rossa saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

"Mudah-mudahan ini juga sama seperti itu, bisa lebih dari berjuta-juta orang yang menikmati bagaimana perjuangannya Susi Susanti memperjuangkan bulu tangkis di dunia dan juga memperjuangkan cintanya. Karena ternyata katanya dulunya nggak boleh kawin kalau belum mendapatkan medali emas. Coba bayangin gimana perasaannya," lanjutnya.

1. Bayangkan Perjuangan Susi Susanti

Sama halnya seperti pemain film yang memerankan sebuah tokoh, saat menyanyikan soundtrack film Rossa juga harus memahami apa yang dirasakan di tokoh film tersebut untuk menghayati lagu yang dinyanyikannya.

"Kalau aku nyanyiin untuk film mewakili siapa nih aku di film ini ketika aku sedang menceritakan kisahnya siapa. Di sini aku ceritakan kisahnya Susi Susanti, dimana waktu itu kewarganegaraannya aja dipertanyakan. Dia lahir di Jawa Barat tapi dia Chinese, bukan etnis indonesia asli. Saat itu hal-hal seperti itu masih jadi isu di masyarakat kan dalam struktur sosial," jelas Rossa.

"Tapi kecintaannya pada Indonesia meluap-luap terlebih pada bulu tangkis. Jadi dia dan keluarga terus memperjuangkan mengharumkan nama bangsa. Itu yang saya tuangkan di lagu ini. Lagu ini tuh menceritakan tentang cinta yang menemani. Cinta dari Allah cinta dari kekasihnya, orang tua, pelatih, dari kecintaannya sendiri pada bulutangkis, jadi semuanya tentang cinta," lanjutnya.

2. Merinding Saat Menyanyikan Lagunya

Saat perdana menyanyikan lagu tersebut di hadapan awak media, Rossa pun merasa merinding karena mengingat perjuangan seorang Susi Susanti. "Tadi nyanyiin juga merinding pas pertama nyanyiin live kebayang gitu gimana perasaan Susi Susanti pas bendera Indonesia dikibarkan di Olimpiade," tutup Rossa.

Lagu Karena Cinta Yang Menemani juga sudah dapat dinikmati di platform layanan musik digital yakni Langit Musik mulai tanggal 20 Agustus 2019.

 


REKOMENDASI
TRENDING