SBY Diundang Untuk Hadiri Premiere '99 CAHAYA DI LANGIT EROPA'

Senin, 21 Oktober 2013 13:51 Penulis: Mahardi Eka
SBY Diundang Untuk Hadiri Premiere '99 CAHAYA DI LANGIT EROPA' dok. Press Release
Kapanlagi.com - Penulis novel laris 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA, Hanum Rais mengundang Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghadiri premiere film tersebut pada 29 November mendatang.

Kamis (17/10) lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono dan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Mensesneg Sudi Silalahi memang berkunjung ke kediaman Amien Rais, di Yogyakarta.

Saat itulah Hanum Rais mencoba untuk mengundang dan memberikan buku karangannya tersebut sebagai cinderamata. "Film ini berisi tentang ajakan untuk menjadi agen muslim yang baik, yang bisa dijadikan referensi bagi generasi muda Indonesia,” kata Hanum sambil memberikan buku tersebut kepada SBY.

Hanum menyampaikan bahwa Presiden SBY menyambut dengan baik udangan yang ditujukan kepadanya. Beliau juga mendukung langkah yang dilakukan oleh Hanum Rais sebagai salah seorang generasi muda yang terus berkarya demi kemajuan bangsa. "Kita harus mendorong lebih banyak lagi generasi muda untuk berkarya," ucap SBY sambil membolak-balikan novel 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA.

Film 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA disebut oleh sutradara Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Maxima Pictures yang tahun ini berulang tahun ke-7. Film ini mengangkat wajah Islam modern dan menceritakan tentang pengalaman spiritual dari pasangan Hanum Rais dan Rangga Almahendra yang menemukan berbagai kebaikan Islam di benua Eropa (Wina, Cordoba, Paris dan Istanbul).

Selain itu film ini juga mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa, yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam.

99 CAHAYA DI LANGIT EROPA akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2013 mendatang dengan bintang utama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, dan aktris cilik Gecchae.

Film ini juga dimeriahkan oleh juara pertama X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis, designer muslimah kenamaan Dian Pelangi, dan sang penulis novel Hanum Rais. Untuk mengetahui informasi terbaru film 99 Cahaya di Langit eropa dapat langsung follow twitter kami di @Film99Cahaya dan @MaximaPictures.

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING