'SI ANAK KAMPOENG' Raih 3 Nominasi di Inggris

Jum'at, 23 Agustus 2013 07:21 Penulis: Mahardi Eka
'SI ANAK KAMPOENG' Raih 3 Nominasi di Inggris dok. DamienDematra.com
Kapanlagi.com - Film SI ANAK KAMPOENG yang bercerita tentang masa kecil Buya Syafii Maarif yang disutradarai oleh Damien Dematra meraih tiga nominasi di London International Film Festival.

Dalam surat elektronik yang dikirim pihak festival, diberitahukan bahwa film yang diberi judul THE VILLAGE BOY dalam versi internasionalnya meraih nominasi dalam kategori Film Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra dan Editor Terbaik.

Festival film ini akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 18 Oktober 2013 di London. Film SI ANAK KAMPOENG terpilih untuk ditayangkan bersama beberapa film nominasi lainnya dari berbagai belahan dunia, dan akan dipilih pemenangnya pada penutupan festival tersebut. Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif diundang untuk menghadiri pemutaran film tersebut dan malam penghargaan.

SI ANAK KAMPOENG diangkat dari novel berjudul sama karya Damien Dematra yang mengangkat kisah hidup Buya Syafii Maarif semasa kecil. Film ini berlatar belakang tahun 1930-an sampai 1950-an di sebuah kampung kecil Minang yang telah menjadi saksi bisu perjuangan Si Anak Kampoeng.

Sebelumnya film ini telah memperoleh lebih dari 25 penghargaan internasional dan hingga saat ini terus diputar di berbagai festival film di Eropa, Amerika, dan Asia. Film yang diproduseri oleh Damien Dematra dan  Fajar Riza Ul Haq dari Maarif Institute ini diharapkan dapat melahirkan “Buya Buya kecil” baru, yang berani bermimpi dan berjuang keras untuk meraih mimpinya karena harapan selalu ada bagi mereka yang tekun. Lebih lanjut ia berhasrat agar film ini dapat memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar menyadari pentingnya pluralitas, yang menghargai keragaman suku, agama, dan budaya.

Film ini diperankan oleh Radhit Syam (Syafii kecil) dan Lucky Moniaga, didukung oleh Ayu Azhari, Ingrid Widjanarko, Virda Anggraini, dan Pong Hardjatmo.

 

#Berita menarik lainnya

 

 

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING